Gixxer 250 Anyar: Tampang Keren, Mesin ‘Ayam’

Gixxer 250 Anyar: Tampang Keren, Mesin ‘Ayam’
Honda Suzuki GSX Gixxer 250 versi baru - dok.Autoportal

New Delhi, Motoris – All New Suzuki Gixxer 250 dikabarkan menjalani debut di India Januari 2019 dan dirilis kuartal I. Tampangnya sih sangar, tapi sayang, mohon maaf, mesinnya “ayam”.

Seperti dilansir Autoportal, belum lama ini, Gixxer 250 anyar mengambil bahasa desain moge Suzuki, seperti GSX-S750 dan Haojue DR-300. Setelah Gixxer telanjang dirilis, versi fairing dengan embel-embel SF segera menyusul.

“Strategi ini sama seperti Yamaha yang melepas FZ25 telanjang dan Fazer 25 fairing,” tulis media itu.

Gixxer 250 kabarnya memakai lampu LED dan panel instrumen full digital. Sasisnya kemungkinan sama seperti model sekarang agar harganya kompetitif.

Di India sana, Gixxer berantem dengan motor sport 250 cc lain, seperti Yamaha FZ25, Fazer 25, dan Honda CBR250R yang telah lama mati di Indonesia karena tenaganya lembek.

Suzuki GSX-S 750 menjadi inspirasi gaya desain Suzuki GSX Gixxer 250 versi baru – dok.Autoportal

Ada juga motor khas India seperti TVS Apache RTR 200 4V dan Bajaj Pulsar NS200. Soal mesin, Gixxer 250 memakai barang gres berkapasitas 250 cc, satu silinder, DOHC, empat katup. Tenaganya, maaf, kecil 25 Hp. Ibarat ‘ayam sayur’
Ya maklumlah tenaganya segitu, karena cuma satu silinder. Di luar itu, suaranya juga bakal kurang syahdu jika motor ini dipasangi knalpot racing.

Rem dengan ABS menjadi fitur standar, kendati belum jelas tunggal atau ganda. Rem cakram ada di roda depan dan belakang. Suspensi depan teleskopik dan belakang monosok. (Gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This