Meluncur Awal 2019, Suzuki Wagon R Bermesin 1.200 cc

Meluncur Awal 2019, Suzuki Wagon R Bermesin 1.200 cc
Suzuki Wagon R versi terbaru - dok. The Financial Express

Mumbai, Motoris – Setelah kabar keberadaannya kerap terciduk di jalanan India, kini kabar paling gres menyebut Suzuki Wagon R terbaru bakal diluncurkan di India 23 Januari 2019. Kabar itu juga menyebut Maruti Suzuki India juga menyuguhkannya bermesin 1.200 cc untuk tipe tertinggi.

Seperti dilaporkan laman Gaawaadi dan The Financial Express, mesin di tipe paling atas itu merupakan mesin bensin K12B empat silinder. Pilihan transmisinya ada manual dan otomatis.

Sedangkan tipe di bawahnya mengusung mesin K10B berkapasitas 1.000 cc empat silinder. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 67,9 hp dan torsi maksimum 90 Nm.

Pernyataan beberapa sumber di Maruti Suzuki India seperti dilansir laman The Eastherald mengatakan, Wagon R anyar ini menggunakan platform yang berneda dengan versi lawasnya. Dia menggunakan platform Heartect yang diadopsi dari generasi baru Swift.

Suzuki Karimun Wagon R versi terbaru – dok.Gaawaadi.com

Walhasil, selain handling yang nyaman, ringan, juga menjadikan kendaraan lebih irit bahan bakar. Versi ini juga disebut memiliki dimensi yang lebih panjang dibanding versi lama. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This