Renault RBC Mau Tikam GO+ dan Sebangsanya

Renault RBC Mau Tikam GO+ dan Sebangsanya
Renault RBC - dok.Team-BHP

New Delhi, Motoris – Renault segera melepas MPV kompak sekelas Datsun GO + di India dalam waktu dekat. Mobil ini memakai kode nama RBC dan telah berkali-kali dites di India sana.

Laman Financial Express dan Team-BHP belum lama ini menayangkan spyshot interior mobil berbasis hatchback Kwid ini. Kita bisa lihat sendiri kabinnya lebih lapang dan tersedia ruang kepala yang cukup untuk orang dewasa.

Lingkar kemudinya tak jauh berbeda dari Kwid yang sudah dipasarkan di Indonesia dan terbukti gagal. Dasbor disiram dua warna, hitam dan krem, biar lebih sedikit premium.

Kabar baiknya, MPV ini bakal dipasangi layar sentuh besar untuk mengontrol sistem hiburan. Spekulasi berembus bakal tersedia Android Auto dan Apple CarPlay di mobil yang berpotensi besar masuk Indonesia ini.

Interior depan Renault RBC – dok.Team-BHP

Mobil ini dibangun di atas sasis CMF-A yang melandasi si boncos Kwid. Soal eksterior, RBC hadir dengan lampu utama proyektor dilengkapi DRL LED. Ada juga roof rail, pelek baja, dan lampu sein di rumah kaca spion.

“Mesinnya bakal sama seperti Kwid, bensin 1 liter dengan transnisi manual dan otomatis,” tulis media itu.

RBC bakal menjadi peluncuran besar Renault pertama di India pada 2019. Selepas itu, Kwid dan Duster facelift menyusul.

Tampilan Renault RBC dari sudut kanan belakang – dok.Team-BHP

Kalau jadi masuk Indonesia, MPV ini bakal berantem dengan Toyota Calya, Daihatsu Sigra, dan GO+. Ketiganya ada di MPV kelas LCGC. Kita tunggu saja nanti bagaimana realisasinya. (Gbr)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This