Enfield Mau Lepas Motor Scrambler, Begini Penampakannya

Enfield Mau Lepas Motor Scrambler, Begini Penampakannya
Royal Enfield Classic 500 Scrambler - dok.News18.com

Chennai, Motoris – Royal Enfield dikabarkan akan merilis motor jenis scrambler berbasis Classic 500 awal Maret 2019. Namanya belum terungkap, tapi media-media India untuk sementara menyebutnya Scrambler Classic 500.

Dilansir Autoportal, belum lama ini, motor ini sudah dites beberapa kali di jalanan India. “Memang, sampai sekarang belum ada pengumuman resmi dari Enfield soal Classic Scrambler. Tapi, kabar peluncuran motor ini kian berembus kencang,” tulis media itu.

Motor ini akan menjadi scrambler pertama yang dirakit Enfield di India. Motor ini akan dibekali mesin 499 cc, satu silinder, sama seperti varian Classic lainnya, dengan tenaga 27 Hp dan torsi 41,3 N. Mesin ini kemungkinan akan diubah sebelum April 2020 agar dapat memenuhi standar emisi baru di India.

Soal penampakan, kita bisa lihat sendiri dari foto yang dipajang Autoportal. Yang mencolok tentu saja ban off-road-nya, lalu spakbor pendek, dan setang tinggi nan lebar. Knalpotnya sangar lantaran posisinya tinggi.

Royal Enfield Classic 500 Scrambler – dok.Maxabout

Mayoritas peralatan bakal diambil dari varian standar Classic 500, termasuk tangki bensin. Adapun suspensi depan motor ini teleskopik dengan pelindung untuk menghidari kerusakan karet oli.

“Motor ini bakal hadir dengan ABS dua saluran sebagai fitur keselamatan standar. Harganya kemungkinan lebih mahal 30 ribu rupee atau Rp 6 jutaan dari varian Classic standar. (Gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This