Ini Perkiraan Harga Toyota Avanza Versi Anyar

Ini Perkiraan Harga Toyota Avanza Versi Anyar
Foto Toyota Avanza terbaru yang beredar di media sosial - dok.instagram

Jakarta, Motoris – Setelah foto sosok Toyota Avanza versi baru atau versi facelift marak muncul di media sosial, berbagai informasi yang diklaim sebagai bocoran pun menyeruak dengan imbuhan keterangan valid. Namun, dari beragam informasi tersebut ada beberapa yang terkonfirmasi ke otoritas diler Toyota.

“Soal informasi besaran harga, memang bisa bermacam. Itu tergantung wilayah dilernya, tetapi kalau masih di satu area saja masih samalah. Meski begitu, untuk pedoman harga dari pabrik ke diler itu sama. Karena yang menetapkan Toyota Astra (PT Toyota Astra Motor),” tutur kolega Motoris di sebuah diler Toyota saat bertemu di Sumarecon Mall Serpong di kawasan Serpong, Tangerang, Banten, Jumat (4/1/2018) petang.

Menurutnya, rentang harga Avanza anyar itu berada di Rp 188,6 – 239,5 jutaan. Harga terendah adalah banderol untuk Toyota Avanza tipe terbawah yakni Avanza 1.3 E STD M/T (transmisi manual). Sedangkan harga termahal adalah banderol untuk Avanza 1.5 Veloz A/T (transmisi otomatis).

“Memang kalau dibanding dengan Avanza saat ini, Grand New Avanza, harga untuk tipe standar (tipe terendah) ini lebih murah sekitar Rp 2,5 jutaan. Mungkin ini reformulasi harga, untuk mempertajam penetrasi pasar karena persaingan yang semakin ketat. Dengan reformulasi seperti ini, maka harga tipe tertinggi masih sangat kompetitif, jadi pas. Tampilan baru dengan tambahan fitur baru tapi harga bersiang,” kata sang kolega.

Tampilan Avanza terbaru yang marak beredar di media sosial – dok. Istimewa

Dia pun menyodorkan data yang berupa daftar harga. Dari data itu terlihat, untuk jajaran tipe E, rincian harganya adalah Avanza 1.3 E STD M/T Rp 188,6 juta, Avanza 1.3 E STD A/T Rp 199,8 juta, Avanza 1.3 E M/T Rp 191,1 juta, dan Avanza 1.3 E A/T 202,3 juta.

Kemudian di tipe G, harga yang ditetapkan untuk Avanza 1.3 G M/T Basic Rp 203,9 juta, Avanza 1.3 G M/T 208,95 juta, Avanza 1.3 G A/T 219,65 juta, dan Avanza 1.5 G M/T sebesar Rp 221,25 juta.

Sedangkan di jajaran tipe Veloz, harga yang dipatok adalah sebagai berikut: Avanza 1.3 Veloz M/T Rp 215,65 juta, Avanza 1.3 Veloz A/T Rp 227,45 juta. Sedangkan Avanza 1.5 Veloz A/T dibanderol Rp 239,45 juta.

Menyinggung soal harga ini, General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto yang dikonfirmasi Motoris, Jumat (4/1/2019) tidak mengiyakan maupun menampiknya. “Ya, untuk pastinya nanti dilihat pas peluncuran saja,” elak dia. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This