Siap Diluncurkan, Harga Camry Baru di Indonesia Juga “Gila”?

Siap Diluncurkan, Harga Camry Baru di Indonesia Juga “Gila”?
Toyota All New Camry - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Setelah sosoknya tertangkap kamera tengah berada di Jakarta Utara dalam balutan kamuflase putih, Jumat (14/12/2018) sore, kini PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkannya. Sinyal peluncuran semakin menguat setelah undangan dari agen pemegang merek Toyota itu dikirim ke redaksi Motoris, Jumat (4/1/2019).

Hanya memang, ketika undangan tersebut dikonfirmasi kepada General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto, yang bersangkutan tak mengiyakan  dan membantahnya. “Ya nanti lihat saja pas hadir. Apa yang terjadi. Yang pasti, ini gebrakan awal tahun yang ditunggu-tunggu khalayak,” tutur Soerjo saat dihubungi Motoris di Jakarta, Jumat (4/1/2019).

Kendati begitu, Soerjo mengakui pihaknya memang berencana membawa Camry baru ke Indonesia. Menurutnya, segmen sedan di Indonesia saat ini masih eksis meski ada pergeseran selera dari konsumen yang ke arah model berkarakter sporty dari sebelumnya yang meminati karakter elegan.

“Karena memang saat ini profil calon customer itu, kebanyakan orang muda. Ini tidak lepas dari struktur penduduk kita yang banyak kelas menengah baru yang sebagian diantaranya merupakan orang-orang muda mapan,” kata dia  di sela media gathering di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Dalam Hitungan Hari, Toyota Avanza Facelift Meluncur

Toyota Camry versi terbaru  terjepret kamera di sebuah tempat di Jakarta Utara- dok.Istimewa

Sedan All New Camry ini telah diluncurkan di Thailand, awal November 2018 lalu. Di Negeri Gajah Putih ada empat varian yang disuguhkan, yakni 2.0 G AT, 2.5G AT, 2.5 HV AT, dan 2.5 HV Premium AT. Varian 2.0G AT memakai mesin 2 liter NA, empat silinder, 164 Hp dan torsi 199 Nm, yang disalurkan ke roda dengan transmisi otomatis enam tingkat percepatan.

Sedangkan varian 2.5G AT mengusung mesin 2,5 liter NA, VVT-iE, 206 Hp dan torsi 250 Nm. Penyalurannya ke roda memakai transmisi otomatis delapan tingkat percepatan.Varian lain yang juga ditawarkan adalah, 2.5HV AT dan 2.5 HV Premium AT yang berteknologi  hybrid.

Mereka mengusung mesin bensin 2,5 liter yang bertenaga 175 Hp dan torsi 221 Nm plus motor listrik bertenaga 120 Hp dan torsi 202 Nm. Walhasil, total tenaganya mencapai 208 Hp.

Toyota Thailand mematok harga Camry yang  besarannya “gila” untuk sedan ini. Mereka dibanderol mulai 1,45 – 1,79 juta bath atau Rp 637 juta – Rp 814 juta. Lantas, akankah harga Camry versi paling gres ini di Indonesia juga dibanderol selangit? (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This