Kymco Indonesia Tawarkan Pesaing Vespa Primavera

Kymco Indonesia Tawarkan Pesaing Vespa Primavera
Selain versi standar Kymco Like 150i juga ditawarkan dalam versi dengan tambahan aksesoris - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Meski Kwang Yang Motor Company atau ymco pusat di Taiwan terus aktif menggelontorkan motor sport baru di pasar global, namun agen pemegang mereka Ymco di Indonesia PT Smart Motor Indonesia (SMI) masih belum tergoda. SMI tahun ini masih fokus ke motor skutik sembari mengembangkan jaringan.

“Kami belum berencana akan mengeluarkan varian lain, selain skuter matik. Sehingga dipastikan, selain skutik tidak masuk (dari Taiwan ke Indonesia), setidaknya hingga saat ini,” tutur Public Relation Manager PT SMI, Chandra Permana, saat dihubungi Motoris, Jumat (4/1/2019) sore.

Awal tahun ini, SMI mulai menjual skutik Kymco Like 150i. Bahkan, proses pra-pemesanan sudah dilakukan sejak Desember 2018 lalu secara online.

Skutik ini diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show, April 2018 lalu. Tampangnya mirip dengan skuter asal Italia, Vespa Primavera.

Kymco Like 150i dipamerkan di IIMS 2018

Namun semburan mesin 149cc 4 Stroke 4 Valve SOHC silinder tunggal yang diusungnya lebih besar ketimbang Primavera. Brosur yang diterbitkan Kymco menunjukan tenaga maksimal skutik ini mencapai 13,68 PS pada putaran 9.000 rpm dan torsi maksimalnya 11,79 Nm di 6.500 rpm.

Dimensi ukurannya juga pas dengan rata-rata orang Asia, apalagi Indonesia. Tinggi jok 99,5 centimeter (cm), dengan wheelbase 1,3 meter.

Brand awareness
Skuter berbobot kosong 142 kilogram ini menggunakan velg 12-inci yang dibalut ban Kenda baik di bagian depan maupun belakang. Fitur-fitur yang ditanam di motor ini juga cukup apik dengan teknologi digital terkini.

Diantaranya, instrument cluster yang meliputi jam, volt meter, hingga indikator kondisi bahan bakar. Selain itu ada Noodoe sebuah sistem konektivitas yang diklaim mirip dengan Apple CarPlay.

Dengan fitur ini pengguna bisa mengaktifkan ke WiFi, GPS, atau ponsel yang tersambung melalui Bluetooth. Artinya, dari segi desain maupun teknologi fitur yang ditawarkan tidak kalah dengan skuter-skuter lain besutan pabrikan Asia maupun Eropa.

Ilustrasi, booth Kymco Indonesia di IIMS 2018 – dok.Motoris

Hanya, soal awareness masyarakat terhadap merek Kymco masih perlu diperluas. Lantaran inilah, SMI tahun ini juga akan menggenjot perluasan jaringan. “Kami masih akan fokus di Jawa,” kata Chandra. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This