Mitsubishi Lancer Edition R Ganteng, Lahir Dari Bengkel

Mitsubishi Lancer Edition R Ganteng, Lahir Dari Bengkel
Mitsubishi Lancer Edition R, karya Dytko Sport asal Polandia. dok. Niechwiadowicz.com Photography

 

Nysa, Motoris.id – Banyak para pecinta reli, slalom, dan khususnya sedan, bersedih atas keputusan Mitsubishi menghentikan langkah Lancer Evolution di kancah otomotif dunia. Tapi, para pecinta Lancer dari Polandia, malah menciptakan generasi terbaru Lancer Edition R.

Mitsubishi sudah memberikan bocoran kuat, kalau generasi terbaru Evolution bakal meninggalkan platform sedan, beralih ke sport utility vehicle (SUV) perkotaan alias crossover.

Generasi terakhir Mitsubishi Lancer, terhenti pada Evo X Final Edition, 2015 lalu, dibekali mesin 2.0-liter, turbo, empat silinder, DOHC. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi 5-percepatan manual, menghasilkan tenaga 303 hp pada 6.500 rpm dan torsi 305 pound-feet di 4.000 rpm.

Kini, rumah modifikasi, tunner,  atau sekelas bengkel di Nysa, Polandia, Dytko Sport berkreasi maksimal, mencipatakan generasi baru-model yang sudah mati. Mereka menyebutnya dengan Mitsubishi Lancer Edition R alias Evo XI.

Baca juga: Teror Mitsubishi ke Astra Sudah Berakhir

Ubahan pada Mitsubishi Lancer Edition R, baru terlihat pada eksterior saja. dok. Mitsubishi Lancer Edition R, karya Dytko Sport asal Polandia. dok. Niechwiadowicz.com Photography

Bengkel atau rumah modifikasi Dytko Sport memang bukan industri sebesar Mistubishi, tapi sudah dikenal sebagai perusahaan yang punya spesialisasi memproduksi komponen pengganti dari mobil balap reli Lancer Evolution. Mereka kemudian menggandeng mitra Proto Cars untuk mengerjakan poyek Mitsubishi Lancer Edition R, dengan menciptakan sedan full custom.

Disebut full custom, karena ubahannya menyeluruh, sekujur bodi. Mulai dari lampu depan LED ala Eclipse Cross sampai tail light bergaya Jaguar. Kap mesin sampai bagian atap mobil punya sentuhan desain baru.

Ubahan wajah Evo X ini juga terbilang senada dengan konsep benang merah desain Mitsubishi, Dynamic Shield. Plus cutting sticker yang melekat di sekujur bodi mobil ini, mengentalkan nuansa balap reli, sesuai keahlian Dytko Sport.

Belum ada gambar interior mobil ini seperti apa, tetapi melongok dari kaca depan, terlihat kelengkapan roller bar dan jok buckett standar mobil balap reli.

Urusan mesin juga belum ada informasinya, tapi dari segi tampilan eksterior, apakah hasil kreasi Dytko Sport ini layak, disebut sebagai Evo XI, atau Lancer Edition R. Bagaimana menurut pendapat Anda, para penggemar rally-art?

(sna)

Sumber: Dytko Sport / Facebook

Foto: Niechwiadowicz.com Photography

Rumah modifikasi Dytko Sport, sudah dikenal sebagai produsen komponen pengganti mobil reli Mitsubishi Lancer di Eropa. dok Mitsubishi Lancer Edition R, karya Dytko Sport asal Polandia. dok. Niechwiadowicz.com Photography

CATEGORIES
TAGS
Share This