Menebak Wujud Dirtbike Ducati Jika Benar Diproduksi

Menebak Wujud Dirtbike Ducati Jika Benar Diproduksi
Rendering Ducati Dirtbike 450 - dok.Istimewa

Bologna, Motoris – Spekulasi tentang motor trail atau motor sport untuk kegiatan motorcross besutan Ducati mencuat setelah Chief Executive Officer Claudio Domenicali, menyebut pihaknya tertarik menggarap segmen pasar motor bermesin kecil di Asia.Meski terdengar sebagai sesuatu yang jauh dari pakem Ducati selama ini, namun rendering motor itu telah menyeruak di dunia maya.

Seperti dilaporkan Motohead, belum lama ini, isu semakin santer ketika gambar-gambar dirtbike Ducati Motocross 450cc itu juga diimbuhi penjelasan bahwa motor itu menggunakan silinder tunggal. Padahal, hingga saat ini Ducati belum memberikan keterangan apapun.

Terlebih, pabrikan bermarkas di Bologna, Italia, itu juga tak memberi keterangan lanjutan atas pernyataan Claudio, seputar motor bermesin kecil yang bakal ditujukan untuk apasar Asia. Walhasil, keberadaan rendering itu – meski melenceng – dari pakem dan kebiasaan Ducati semakin menggelinding kencang sebagai isu liar.

Ilustrasi, kantor pusat Ducati – dok.Istimewa

Hanya memang, ada sisi positif. Setidaknya, gambaran tersebut menjadi sebuah masukan, jika tidak ingin disebut sebagai inspirasi untuk Ducati. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This