Hyundai Styx Keren dan Ganas, Ada Potensi Dirakit di RI

Hyundai Styx Keren dan Ganas, Ada Potensi Dirakit di RI
Konsep Hyundai Carlino yang kemudian diberi nama Hyundai Styx - dok.Indiacarnews

New Delhi, Motoris – Hyundai segera melepas SUV kompak berbasis konsep Carlino yang diberi nama Styx. Mobil ini bakal menjalani debut dunia pada ajang New York Auto Show, April 2019.

Seperti dilansir Rushlane, Selasa (8/1), di India, mobil ini bakal melawan Maruti Suzuki Brezza, Tata Nexon, dan Mahindra XUV300, sedangkan di Indonesia SUV model begini baru Datsun Cross saja. Itupun ditaruh di segmen city car.

Pemesanan Styx di India kemungkinan dimulai pekan pertama April 2019. Mobil ini bakal dibekali mesin bensin dan diesel. Kabarnya, mesin diesel 1,5 liter Styx bisa menyemprotkan tenaga 125 Hp, sedangkan bensin 1,2 liter 120 Hp.

Wow, itu tenaga yang sangat besar, setara dengan segmen LSUV seperti Honda BR-V dan HR-V yang bermesin 1,5 liter. Jadi, wajar saja jika Styx bakal menjadi SUV di bawah empat meter dengan tenaga terbesar.

Hyundai Styx dengan dibalut kamuflase menjalani tes – dok.motor1.com

“Transmisinya manual dan otomatis dengan penggerak roda depan,” tulis media itu mengutip Car and Bike.

Fitur Styx meliputi lampu utama proyektor, DRL LED, lampu belakang LED, pelek 16 inci, jok kulit, dasbor dan lapisan pintu bermaterial empuk, sistem hiburan layar sentuh, sunroof, ABS dengan EBD, lane assist, start/stop, keyless entry, dan sebagainya. Harga jual Styx di India berkisar 700 ribu hingga 1,1 juta rupee alias Rp 140-200 jutaan.

Bagaimana dengan tampangnya? Keren, jika melihat foto yang dipajang Cartoq. Desain depan mirip SUV Kona, dengan grille khas Hyundai alias cascading grille, DRL LED sipit dan lampu utama besar. Tampang model begini juga melekat di Santa Fe.

Semua tahu, Hyundai berencana membuat mobil di Indonesia. Semoga Styx menjadi salah satunya. (gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This