SUV Listrik Asal Inggris Dion X Segera Serbu Asia

SUV Listrik Asal Inggris Dion X Segera Serbu Asia
SUV listrik Dion X produksi , Laureti Automotive Corporation akan dipasarkan di India tahun 2021 - dok., Laureti Automotive Corporation

New Delhi, Motoris – Pabrikan otomotif asal Inggris, Laureti Automotive Corporation, yang memproduksi Sport Utility Vehicle (SUV) bersumber tenaga dari motor listrik menjajakan produknya di India. Varian SUV listrik bernama Dion X itu mulai dijual pada 2021 mendatang.

Seperti dilaporkan laman India Times, Rabu (9/1/2019) kemarin, Chief Executive Officer Laureti, Marcus Paleti, Dion X yang akan dipasarkan di Eropa dan India itu mampu menemuh jarak hingga 540 kiometer (km) dalam sekali isi baterai. Kemampuan jelajah ini hampir sama dengan Tesla Model X dan Jaguar I-Pace yang memiliki kemampuan jelajah hingga 475 km dan 470 km.

Laureti akan membuktikan kemampuan menempuh jarak sejauh itu tanpa henti, pada tes jalan di India pada Agustus nanti. Tes ini akan menempuh jarak sejauh 6.000 km dari Leh ke Chennai, dengan 12 kali pengisian baterai.

SUV listrik Dion X – dok.Carwale

Selain kemampuan menempuh perjalanan sejauh itu, DionX juga diklaim memiliki kemampuan akselerasi dari posii diam ke kecepatan 100 km/jam (0-100 km/jam) hanya dalam tempo 5,4 detik.

Sementara, sistem kecerdasan buatan dan teknologi keselamatan optimal menjadi fitur yang diunggulkan. Untuk kawasan Asia, Dion X bakal diproduksi di Puducherry, India, dengan kapasitas produksi 10.000 unit per tahun mulai kuartal ketiga 2021 nanti. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This