Demam Superhero, Hyundai Sodorkan Kona Iron Man

Demam Superhero, Hyundai Sodorkan Kona Iron Man
Hyundai Kona edisi khusus Iron Man - dok.Istimewa

Seoul, Motoris – Suguhan perusahaan pembuat film asal Amerika Serikat, Marvel Studios, dengan cerita-cerita heroik para superhero telah menciptakan “demam” di masyarakat dunia. Melihat fakta ini, Hyundai Motor Company mendapatkan inspirasi.

Seperti dilaporkan laman kantor berita Yonhapnews, Jumat (11/1/2019), Hyundai mengumumkan akan menjual SUV kompak Hyundai Kona bertema superhero yakni Iron Man.  Mobil tersebut tak hanya dijual di pasal lokal, tetapi juga di ranah global.

Pabrikan otomotif terbesar kedua di Korea itu mengaku akan membuat Kona edisi spesial Iron Man sebanyak 7.000 unit. Dari jumlah ini, 1.700 unit dijual di pasar domestik mulai 23 Januari.

Namun, edisispesial superhero  ini bukanlah yang pertama. Sejak dua tahun lalu, para desainer Hyundai telah bekerjasama dengan Marvel Studios untuk menciptakan edisi-edisi khusus bertema pahlawan super ciptaan produsen film asal Burbank, California, tersebut.

Hyundai Kona yang dipasarkan di Amerika Serikat – dok.Istimewa

Kona adalah SUV kompak yang dibekali mesin bensin 1.6 liter turbocharged dan transmisi kopling ganda tujuh tingkat percepatan. Mobil ini dipasarkan di berbagai negara, dan kemungkinan untuk diproduksi di Indonesia jika Hyundai telah merealisasikan investasinya.

Seperti dikutip Investor Daily beberapa waktu lalu, Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) Mukiat Sutikno memberikan sedikit bocoran soal mobil Hyundai yang bakal dirakit di Tanah Air. Dia meyakini, sekitar 2-3 mobil Hyundai akan diproduksi penuh di Indonesia.

Artinya, komponen utama seperti mesin, bodi, dan gardan bakal dibuat di Indonesia. Sayang, mantan bos Chevy Indonesia itu enggan menyebutkan nama-nama modelnya.

Hyundai Kona, ada kemungkinan diproduksi di Indonesia – dok.Istimewa

Kendati begitu, tak menutup kemunginan salah satunya Kona mengingat SUV ini bisa bermain di segmen Low SUV yang saat ini sudah dihuni Toyota Rush dan Daihatsu Terios. “Kona adalah salah satu model yang kami pelajari dengan serius. Modelnya menarik,” kata Deputy Director Marketing HMI Hendrik Wiradjaja, belum lama ini. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This