Konsumen Loyal Avanza Malah Bisa Lari ke Xpander

Konsumen Loyal Avanza Malah Bisa Lari ke Xpander
Toyota Avanza versi facelift diluncurkan 15 Januari 2019 - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Sebenarnya tak menyangka juga pernyataan ini bakal keluar dari mulut Presiden Direktur PT MItsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura. Tetapi beginilah faktanya, tak kurang, tak lebih.

Jadi begini, rupanya Naoya terjun langsung ke Mal Kelapa Gading, Jakarta, untuk mengecek langsung sosok Avanza facelift. Dia menilai, tak ada perubahan fundamental di rival Xpander itu. Yang ada hanya ubahan di depan, belakang, dan interior.

Padahal, dia menduga konsumen loyal Avanza sudah menanti lama versi facelift mobil itu. Berangkat dari sini, dia melihat peluang yang bisa dieksploitasi Xpander.

“Setelah melihat mobil itu, para konsumen yang tadinya berharap lebih pada desain baru Avanza dan Xenia bisa saja beralih ke Xpander. Ini akan jadi peluang bisnis buat Mitsubishi,” ujar dia di Jakarta, Rabu (16/1/2019).

Mitsubishi 2018Xpander di GIIAS – dok.MMKSI

Kendati demikian, dia menilai kehadiran Avanza dan saudaranya Xenia facelift positif terhadap segmen kendaraan multiguna bawah (low multipurpose vehicle/LMPV). Sebab, pasar ini akan berkembang dan positif bagi konsumen mobil Indonesia.

“Mitsubishi percaya segmen small MPV adalah segmen yang akan tumbuh lebih besar. Sebagai perusahaan besar, wajar Toyota memiliki target yang besar dalam penjualan,” kata dia.

Mitsubishi akan menantang target penjualan Avanza facelift sebanyak 7.000 unit per bulan itu. Caranya, bukan hanya dengan meminta konsumen untuk membeli, api juga menjelaskan apa saja keuntungan memiliki Xpander. Mitsubishi akan berupaya meyakinkan konsumen bahwa Xpander adalah pilihan tepat di segmen LMPV nasional. (Gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This