Tak Hanya Lokal, Aerox dan MX-King Doxou Juga Gedor Ekspor

Tak Hanya Lokal, Aerox dan MX-King Doxou Juga Gedor Ekspor
Yamaha Aerox S-Version Doxou dan Yamaha MX-King Doxou - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan dua varian anyar Aerox S-Version dan MX King dengan label “Doxou” yang dipasarkan mulai Januari ini. Kedaunya tak hanya untuk menggedor pasar dalam negeri saja tetapi juga pasar Malaysia, Vietnam, dan Filipina.

Menurut Deputy General Manager Marketing PT YIMM, Yordan Satriadi, “Doxou” yang berasal dari bahasa Jepang, “Dokusou” dan berarti originalitas sebuah karya itu, menyuguhkan tampilan menarik yang sesuai selera orang muda. Konsepnya Play-Mium “Playful & Premium” yang diwujudkan dalam kombinasi warna Matte Blue dan Sakura Copper.

“Mengawali tahun 2019 ini kami mengenalkan dua produk sekaligus yaitu Aerox 155 VVA S Doxou Version dan MX King 150 Doxou Version yang memiliki perpaduan warna Matte Blue dan Sakura Copper. Sepeda motor dengan kombinasi warna unik ini merupakan hasil inovasi dan kreativitas Yamaha untuk memanjakan konsumen, khususnya kalangan muda,” papar Yordan dalam keterangan tertulis, Kamis (17/1/2019).

Tampilan dua model Doxou version itu semakin menarik berkat grafis pinstripe di bibir pelek depan. Terlebih, pelek belakang dibuat beda warna.

Yamaha Aerox S Version Doxou – dok.Istimewa

Daya tarik juga ada pada jok. Di bagian tempat duduk ini, jahitan menggunakan benang berkelir biru dan diimbuhi embos pola timbul berbentuk huruf Y.

YIMM membanderol Aerox 155 VVA tipe S Doxou Version Rp 27,65 juta dan MX King 150 Doxou Version Rp 23m 2 juta on the road Jakarta. Hanya, sayang tak disebutkan berapa target penjualan di pasar domestik maupun ekspor.

Namun yang pasti, kehadiran di pasar domestik, kehadiran MX-King versi anyar ini bisa menjadi darah segar bagi pasar. Seperti dikethaui, total penjualan – semua merek – motor bebek di tahun 2018 lalu menurun, sehingga pangsa pasarnya menciut dari 8,4% menjadi 7,9%. (Ara)

 

 

CATEGORIES
TAGS
Share This