SUV Wuling Meluncur 23 Januari Pekan Depan

SUV Wuling Meluncur 23 Januari Pekan Depan
SUV Wuling diperkenalkan di ajang GIIAS 2018 di ICE Serpong, Tangerang - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – PT SGMW Indonesia atau Wuling Motors Indonesia akan meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) – yang disebut-sebut bernama Almaz – pada Rabu (23/1/2019) mendatang di kawasan Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Peluncuran dilakukan setelah SUV yang berbasis Baojun 530 itu sudah mengalami penyesuaian berbagai aspek dengan kondisi alam maupun konsumen di Indonesia.

Kabar tentang peluncuran SUV bermesin 1.500 cc Turbocharger dengan transmisi Continously Variable Transmission (CVT) itu terungkap dari undangan media gathering yang dilayangkan Wuling Motors ke redaksi Motoris. “Ya begitulah. Itu peluncuran (SUV Wuling),” kata kolega Motoris di internal Wuling Motors saat dihubungi, Jumat (18/1/2019).

Sebelumnya, Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani tak menampik ada perbedaan antara SUV Wuling yang dipasarkan di Cina maupun yang akan dipasarkan di India, Maret mendatang.

“Perbedaan itu karena memang ada penyesuaian. Baik itu disesuaikan dengan kondisi alam terutama topografi dan habit dari konsumen. Sehingga, mobil ini nantinya benar-benar nyaman sekaligus aman, dan yang paling penting sesuai dengan harapan konsumen,” ungkap Dian saat dihubungi Motoris belum lama ini.

Baca juga: Avanza-Xenia Anyar Bisa Bikin Low MPV Wuling “Terguling”

Pengunjung GIIAS 2018, antusias melihat-lihat SUV Wuling di GIIAS 2018 – dok.Motoris

Tentu, jika bicara soal kenyamanan bukan hanya sebatas dalam pengendaraan saja, tetapi juga harga jual. Harga yang terjangkau dengan tidak mengurangi kenyamanan teknologi maupun fitur dasar atau standar adalah prinsip yang selama ini dijalankan pabrikan asal Liuzhou, Guangzhou, itu.

Lantaran itu pula, tidaklah aneh jika ada perbedaan fitur antara SUV Wuling di Cina, India, atau negara lain dengan di Indonesia. Sebab, pabrikan akan memilih mana yang sangat dibutuhkan atau prioritas utama bagi konsumen di masing-masing tempat.

Meski, untuk fitur keamanan tidak akan diutak-atik karena menyangkuat keselamatan. Begitu pun dengan fitur kenyamanan standar.

Segmen pasar SUV di Tanah Air diyakini akan semakin berkembang seiring dengan banyaknya pemain yang masuk ke segmen tersebut. Selain itu ragam varian model dengan teknologi maupun fitur yang ditawarkan juga semakin banyak.

Baca juga: Prediksi Spek Kembaran Wuling Almaz di India

SUV Wuling di GIIAS 2018 betot perhatian pengunjung – dok.Motoris

“Bahkan, dengan semakin banyaknya pemain, persaingan  di harga juga semakin ketat. Kini SUV sudah banyak yang real seven seater. Jadi kursi di baris belakang benar-benar bisa nyaman diduduki. Itu yang membuat konsumen semakin tertarik. Apalagi, secara tampilan SUV juga mengesankan gagah,” tutur Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, Jongkie Sugiarto, saat dihubungi, Jumat (18/1/2019).

Sepanjang tahun 2018 lalu, lanjut Jongkie, varian SUV berhasil menggenggam pangsa pasar sekitar 17 % dari total pe penjualan kendaraan bermotor roda empat yang sebanyak 1,15 juta unit lebih. Tahun ini, pangsa pasar itu diperkirakan naik seiring dengan semakin banyaknya merek yang menggelontorkan produk anyar. (Ara)

Click for more graphics…

CATEGORIES
TAGS
Share This