Ford Lepas SUV Gres Berbasis Fiesta

Ford Lepas SUV Gres Berbasis Fiesta

London, Motoris – Ford bakal melepas crossover baru berbasis All New Fiesta yang bakal menggantikan si renta Ecosport. Sport utilty vehicle (SUV) kompak ini beberapa kali kepergok sedang dites di jalanan Eropa.

Autoexpress, Sabtu (19/1), menampilkan foto render mobil yang bakal meluncur tahun depan tersebut dan bertarung dengan pemain lama seperti Nissan Juke, Honda HR-V, dan Mazda CX-3 tersebut. Nama mobil ini kemungkinan Fiesta SUV.

Sekilas tampangnya mirip crossover Freestyle yang dijual di India dengan tubuh lebih bongsor. Maklum saja, yang satu berbasis city car, sedangkan satu lagi hatchback sekelas Honda Jazz dan sebangsanya.

Baca Juga: Tampang SUV Baru Ford Bocor, Sekilas Mirip Ignis 

 

Ford Fiesta SUV (Autoexpress)

Ford Fiesta SUV (Autoexpresss)

Mobil ini bakal bergabung dengan Fiesta Active di jajaran crossover kompak Ford. Adapun kelebihan mobil ini dari Ecosport adalah desain kekinian dan ruang bagasi lebih luas, plus kabin premium.

Biar terlihat SUV banget, dipasanglah plastik hitam dari bemper menjalar ke fender luar delan, menyambung di bibir bodi samping, hingga fender belakang di mobil ini. Gaya ini lazim terpatri di sesosok crossver agar terlihat sangar. Ada juga roofrail seperti SUV masa kini yang telah beredar di pasaran.

Mesinnya kemungkinan bensin 1 liter, tiga silinder, Ecoboost turbo dan diesel 1,5 liter, empat silinder. Ada potensi mesin bensin 1 liter NA juga dipasang di mobil ini untuk varian bawah agar harganya terjangkau. Transmisinya manual enam speed dan otomatis enam speed.

“Opsi penggerak FWD sangat dimungkinkan hadir di SUV Fiesta dengan meminjam teknologi Ecosport. Kami prediksi FWD cocok dipasangkan dengan mesin diesel 1,5 liter Ecoblue,” tulis media itu.

Ketika tiba di diler Ford di Inggris, harga SUV Fiesta kemungkinan lebih mahal dari Fiesta Active yang kini dibanderol mulai 18.845 pound atau Rp 339 juta. Varian Zetec kemungkinan di bawah 20 ribu pound atau Rp 360 juta, sedangkan Vignale sekitar 25 ribu pound atau Rp 450 juta. (gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This