Aih Mati, Keren Banget Tampang Rival Baru HR-V

Aih Mati, Keren Banget Tampang Rival Baru HR-V
Skoda Kamiq II - dok.Autoexpress

London, Motoris – Skoda mngonfirmasi kehadiran SUV kecil Kamiq di pasar Eropa, setelah mobil ini menjalani debut di Cina. Kamiq yang juga layak disebut crossover ini bakal bertempur dengan Honda HR-V, Nissan Kicks, dan Toyota C-HR di Benua Biru.

Seperti dilansir Autoexpress, belum lama ini, di Cina, Kamiq menggendong mesin bensin, 1,5 liter, dengan tenaga 109 hp dan torsi 150 Nm yang dipasok ke roda depan dengan transmisi otomatis. Dalamannya dikaim layak dengan selera target pasar, yakni anak muda dan masyarakat perkotraan.

“Sistem hiburan bisa terintegrasi dengan smartphone karena dilengkapi Apple CarPlay, kemudian ada Baidu Carlife, dan MirrorLink, ditambah pengendalian hiburan dengan suara dari iFLYTEK,” tulis media itu.

Skoda menyebut Kamiq sebagai SUV kota, sama seperti para rival menyebut produk sejenis. Dimensinya terdiri atas panjang 4.390 mm, lebar 1.781 mm, dan tinggi 1.593 mm, dan jarak sumbu roda 2.610 mm. Tentunya, desain Kamiq Eropa bakal dibedakan dengan barang Cina.

Tampilan belakang Skoda Kamiq II – dok.Autoexpress

Autoexpress menilai, Kamiq Eropa bakal mempertahankan desain konsep Vision X, terutama untuk bagian depan dan belakang. Jadi, sudah pasti bakal lebih keren dan agresif dari kembarannya di Cina.

Di Eropa, Kamiq bisa mengusung mesin 1.0 TSI, tiga silinder dan 1.5 TSI empat silinder turbo dari sang induk usaha, Volkswagen. Mesin ini sudah dipakai Seat Arona dan Volkswagen T-Cross. (Gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This