Fakta ini Bikin Royal Enfield Incar Bogor dan Bandung

Fakta ini Bikin Royal Enfield Incar Bogor dan Bandung
Varian Royal Enfield yang dipasarkan di Indonesia - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Setelah tiga tahun hadir di Indonesia dan memiliki dua diler di Jakarta dan Bali, kini Royal Enfield melalui Royal Enfield Indonesia berancang-ancang membuka diler di Bogor dan Bandung. Tren motor retro, daya beli, serta militansi komunitas di kedua kota itu yang tinggi menjadi alasannya.

“Bukan sekadar daya beli, kalau daya beli kami yakin di semua kota ada. Tetapi tren yang begitu tinggi terhadap motor retro, kustomisasi, gaya hidup, dan tumbuh suburnya komunitas terlihat begitu kuat di Bogor maupun Bandung. Keduanya juga menjadi destinasi wisata,” papar Country Manager Indonesia untuk Royal Enfield, Irvino Edwardly, saat ditemui di sela perayaan ulang tahun ke-3 Royal Enfield Indonesia di Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu (26/1/2019).

Meski tidak bersedia menyebut volume, Irvino mengatakan sejak hadir di Tanah Air, tren penjualan motor Royal Enfield terus naik. Pertumbuhan positif ini, lanjut dia, tak lepas dari fakta bahwa Indonesia yang merupakan pasar motor terbesar ketiga di dunia – setelah Cina dan India – memiliki konsumen yang dinamis.

Royal Enfield Classic Stealth Black – dok.Motoris

Bagi sebagai konsumen, sebut Irvino, motor bukan lagi sebagai sarana transportasi belaka tetapi juga bagian dari gaya hidup. Kendaraan bermotor roda dua itu menjadi sarana penyaluran hobi atau bahkan simbol status.

“Karena itulah, di Indonesia tumbuh subur tren motor hobi atau motor lifestyle. Mulai dari motor adventure touring, personalisasi tampilan melalui kustomisasi, dan lainnya. Semua ini juga ikut memberikan potensi kepada Royal Enfield menjadi bagian budaya dan tren yang terjadi di Indonesia,” papar Irvino.

Fakta seperti itu, juga banyak ditemukan di Bogor yang nota bene secara jarak berdekatan dengan Jakarta. Bahkan, sebut Irvino, tak sedikit warga Bogor yang membeli motor Royal Enfield di diler Jakarta.

Royal Enfield di pameran IIMS 2018 – dok.Motoris

“Saat ini diler kami baru ada di Jakarta dan Bali. Kondisi yang serupa di Bandung. Di sini banyak penggemar motor retro, Bandung dikenal dengan lifestyle-nya. Apalagi, sebagai daerah wisata,” imbuh Irvino.

Selain menambah diler, di tahun 2019 ini kemungkinan ada model baru yang diluncurkan. Salah satunya, Royal Enfield 650 Twin. Hanya, Irvino belum besedia menyebut kapan waktu peluncuran model baru itu. (Fer/Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This