Kia Sorento Versi Anyar Siap Serbu Dunia

Kia Sorento Versi Anyar Siap Serbu Dunia
Kia Sorento versi terbaru - dok.Istimewa

Seoul, Motoris – Kia Motors Corporation, Senin (28/1/2019) kemarin resmi meluncurkan versi terbaru dari Sport Utility Vehicle (SUV) Kia Sorento. Seperti model lawas, versi anyar ini juga bakal digelontorkan ke pasar global.

Seperti dilaporkan laman Yonhap, Selasa (29/1/2019), versi anyar ini mendapatkan ubahan minor di tampilan maupun fitur. Pada tampilan, ubahan terlihat pada grill dan tambahan aksen krom di beberapa bagian.

Sedangkan untuk fitur, pabrikan yang merupakan anak perusahaan Hyundai Motor Group ini menambahkan fitur peringatan dini terhadap potensi kecelakaan. Selain itu ada fitur pendteksi pejalan kaki.

Seperti versi lama, Kia menyuguhkan versi bari ini dalam varian vermesin diesel dan bensin. Untuk varian mesin diesel ada dua model yang ditawarkan yakni bermesin 2.0 liter dan 2.2 liter. Sedangkan untuk varian mesin bensin hanya ada satu model bermesin 2.0 liter turbocharged.

Tampilan interior Kia Sorento versi facelift – dok.Istimewa

Mereka dibanderol 28 – 36 juta won atau sekitar Rp 351-452 juta. Selain di pasar domestik, Kia akan menjajakannya ke berbagai negara di dunia yang selama ini telah menjadi pasarnya.

Sebelumnya, seperti dilaporkan Yonhap, Selasa (22/1/2019) penjualan Kia di Amerika Serikat stagnan alias tak berubah. Sedangkan di Cina penjualannya naik tipis 0,6%. (Ara)

 

 

CATEGORIES
TAGS
Share This