Hey SIS, Daripada Wagon R, Mending Barang Ini Saja yang Jadi LCGC

Hey SIS, Daripada Wagon R, Mending Barang Ini Saja yang Jadi LCGC
Suzuki Alto anyar (Financial Express)

New Delhi, Motoris –  Suzuki bakal melepas All New Alto pada Oktober 2019. Ini sekaligus merayakan ulang tahun ke-40 hatchback kecil tersebut.

Financial Express, Sabtu (2/2/2019), melaporkan, Alto kali pertama dirilis untuk pasar dunia pada 1979. Di India, Maruti Suzuki menjual Alto 800 yang mesin dan sasisnya berbeda.

Alto baru ini bakal menggantikan barang lawas yang dilepas Oktober 2014. Di Jepang, Alto memakai mesin 660 cc dengan beberapa settingan berbeda.

Baca Juga: Laku Nggak Tampang Wagon R 2019 Seperti Ini?

Generasi baru Wagon R di India,dok (Maruti Suzuki)

Sasis Heartect dipastikan dipakai mobil ini, seperti yang dipasang di Maruti Suzuki Dzire, Maruti Suzuki Swift, dan Wagon R anyar. Itu artinya, mobil ini lebih dinamis karena sasisnya ringan, tetapi rigid.

“Akan ada Alto Works dengan tenaga 64 Hp pada 2020. Mesinnya masih 660 cc,” tulis media itu.

Di India, generasi Alto sekarang dilepas pada 2014 dan memakai mesin bensin 1 liter. Alto anyar kemungkinan hadir di India 2020.

Alto ini barang murah. Jadi, sebenarnya Suzuki Indomobil Sales bisa saja menjadikannya LCGC menggantikan Wagon R. Alasannya, Wagon R anyar yang baru dilepas, maaf, tampangnya kurang menarik, sedangkan Alto dari foto yang kita lihat di atas lebih atraktif. Ya, ini hanya harapan, yang menentukan tetap saja SIS. Kita lihat saja nanti. (gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This