Setelah Thailand, Kini Lambretta Siap Gedor Indonesia

Setelah Thailand, Kini Lambretta Siap Gedor Indonesia
Lambretta V200 yang diluncurkan di Thailand - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Pabrikan skuter Italia, Lambaretta, mulai menggebrak pasar pasar Asia Tenggara. Setelah awal Desember lalu menggedor pasar otomotif Thailand, kini pabrikan asal Milan, itu segera menerobos Indonesia.

Kabar tersebut bukan sekadar isu belaka, pasalnya tak hanya promosi di media sosial saja yang sudah mulai ramai tetapi juga kalangan internal di PT Distributor Motor Indonesia (DMI) tak menampiknya. DMI disebut-sebut bakal menjadi importir dan distributor skuter tersebut.

“Tidak bisa berkomentar, yang pasti kabarnya segera,” kata kolega Motoris di internal DMI saat dihubungi Selasa (5/2/2019) malam.

Dia juga tak menampik soal informasi di akun Instagram @lambrettaid, berikut foto plus hashtag #lambrettaindonesia. Meski tak menyebutkan siapa pemilik akun tersebut. “Itu tidak salah. Tapi, tunggu saja kepastiannya,” ucap sang kolega singkat, namun tak bersedia menyebut jadwal pastinya.

Lambretta sempat melesak di pasar otomotif Tanah Air di era 1950-1960. Bahkan, kala itu nama Lambretta dikenal di berbagai pelosok Tanah Air karena dikenal sebagai skuter dengan performa yang oke. Hanya, setelah itu penjualannya mulai surut hingga tak terdengar lagi kiprahnya.

Lambretta V125 meluncur di Thailand – dok.Istimewa

Sebelumnya, laman Paultan, Senin (3/12/2018) melaporkan, Lambetta menggelonotorkan dua varian Lambretta anyar di Thailand. Mereka adalah Lambretta V200 dan Lambretta V125. Keduanya dibanderol 99.500 baht atau sekitar Rp 43,4 juta dan 86.900 baht atau sekitar Rp 37,9 juta.

Lambretta membekali varian V200 dengan mesin 169 cc satu silinder yang bertenaga 11,8 hp dan torsi 12,2 NM, Penyaluran tenaga ke roda menggunakan transmisi CVT dan drive belt.

Sedangkan varian Lambretta V125 mengusung mesin 124,7 cc satu silinder. Tenaga yang disemburkan mesin ini sebesar 10 hp dan torsinya mencapai 9,2 Nm. Transmisi penyalur tenaga ke roda juga sama dengan yang digunakan saudaranya itu.

Selain besaran mesin, pembeda lainnya dari keduanya adalah perangkat pengereman Antilock Braking System (ABS). Hanya, varian V200 saja yang mendapatkannya. (Fer/Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This