Di Malaysia, Terios Varian Teratas Laku Keras

Di Malaysia, Terios Varian Teratas Laku Keras
Perodua Aruz saat diluncurkan di Malaysia pertengahan Januari 2019 - dok.Malaymail

Kuala Lumpur, Motoris – Daihatsu Motors di Malaysia atau Perodua sepanjang Januari lalu mencatatkan penjualan sebanyak 20.100 unit atau naik 9,2% dibanding penjualan selama Desember 2018. Salah satu penopang kenaikan penjualan ini adalah versi baru Low SUV Aruz atau yang di Indonesia disebut dengan Daihatsu Terios.

Menurut Direktur Penjualan Perodua Datuk Zahari Husin, pihaknya sengaja mengerem pemesanan Aruz karena mengantisipasi liburan Tahun Baru Imlek. Maklum, hal itu terkait pengiriman ke konsumen yang juga memperhitungkan hari libur, sehingga konsumen tidak akan kecewa.

Soal pilihan konsumen, dia menyebut varian tertinggi justeru yang paling diminati pembeli. “Permintaan yang terbanyak pada Aruz ada di varian tertinggi yakni varian AV,” tuturnya seperti dilansir Bernama dan Malaymail, Senin (4/2/2019).

Pemesanan varian itu mencapai 85% dari total pemesanan. Sedangkan 15% sisanya merupakan varian standar atau Aruz X. Total pemesanan Perodua Aruz sejak diluncurkan 14 Januari hingga saat ini mencaai 8.000 unit, sedangkan yang sudah dikirimkan ke pemesan di Januari atau dua pekan mencapai 1.025 unit.

Perodua Arus dibekali fitur jauh lebih keren ketimbang Terios. dok Perodua

Aruz diimpor Perodua dari Indonesia dalam rupa terurai atau CKD. Di negeri jiran itu, SUV ini ditawarkan dalam dua varian, 1.5 X dan 1.5 Advance.

Mesin yang digunakan sama seperti Rush yakni 2NR-VE, 4-silinder, Dual VVT-i, bertenaga 105 Ps dan torsi 136 Nm. Di negara itu Aruz dibanderol mulai 77.900 ringgit atau sekitar Rp 268,8 juta. Jauh lebih mahal dibanding di Indonesia yang dibanderol mulai Rp 197,3 jutaan.

Maklum, Perodua menawarkan ragam fitur yang tidak ada di Terios Indonesia. Misalnya auto start-stop, Vehicle Stability Control (VSC), hill start assist, dan hill descent control.

Bahkan, ada fitur yakni Advanced Safety Assist 2.0, yang termasuk Pre-collision Warning, Pre-collision Braking, Front Departure Alert, Pedal Misoperation Control. Meski, di Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor menyuguhkan fitur kamera 360 derajat, yang bisa memantau kondisi di sekeliling bodi mobil.

Fitur keselamatan, Advanced Safety Assist 2.0, yang termasuk Pre-collision Warning, Pre-collision Braking, Front Departure Alert, Pedal Misoperation Control tersedia di Aruz.

Ada beberapa pilihan warna yang ditawarkan. Mereka adalah Granite Grey, Electric Blue, Glittering Silver, Ivory White (solid) and Amazon Green. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This