Jualan 2018 “Ngepas”, BMW Indonesia Gedor 2019 dengan X4

Jualan 2018 “Ngepas”, BMW Indonesia Gedor 2019 dengan X4
All New BMW X4 diluncurkan di Indonesia dengan harga Rp 1,4 miliar lebih off the road - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – BMW Grup Indonesia meluncurkan model anyar ber-DNA SUV, BMW X4 terbaru di Indonesia dengan banderol Rp 1, 459 miliar off the road Jakarta. Model ini merupakan salah satu dari 10 model yang disiapkan BMW Grup Indonesia (BMW Indonesia) sebagai amunisi di pasar otomotif Tanah Air sepanjang 2019 ini.

Data berbicara, sepanjang tahun 2018 lalu kinerja penjualan model BMW di Indonesia hanya naik 0,5% (di luar mereka MINI). Totalnya 2.814 unit atau 14 unit lebih banyak dibanding penjualan tahun 2017. Model-model yang dilego itu termasuk BMW Selection. Artinya, sangat-sangat tipis kenaikannya.

Meski begitu, di tahun ini BMW Indonesia mengaku optimis. Setidaknya, itu yang terlontar dari pernyataan Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan.

“Secara umum, perekonomian (Indonesia) bakal naik di tahun ini. Sehingga, segmen mobil premium masih akan tumbuh. Apalagi, (kondisi ekonomi yang baik) itu dikombinasikan dengan peluncuran berbagai macam kendaraan BMW, khususnya serangkaian BMW X yang diperbarui dan menjangkau segmen lebih luas, Jadi, ini (BMW seri X) diharapkan bisa menopang pertumbuhan penjualan tahun ini,” papar Ramesh di sela peluncuran BMW X4 di Jakarta, Kamis (7/2/2019).

Di tempat yang sama,  Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania menyebut pihaknya telah membuat rencana untuk menggelontorkan 10 kendaraan baru di tahun ini. “Tahun ini akan hadir 10 kendaraan terbaru yang bukan sekadar  baru. Tapi dilengkapi teknologi yang belum ada sebelumnya,” ucap dia.

Interior All New BMW X4 – dok.Motoris

Diantara model itu adalah, BMW X5, BMW M850i dan BMW Z4. Model-model diikuti All-New Seri 8 Coupe (M850i), sedan Seri 7 dan BMW Z4 roadster. Bahkan BMW X7 yang berkasaptas tujuh penumpang. Dan tentu saja, rangkaian itu diawali oleh peluncuran BMW X4.

All-new BMW X4 generasi kedua yang berbanderol Rp1,4 miliar (off the road) itu menemani BMW Seri 3 edisi “Shadow” untuk menggedor pasar. “Selain nyaman, interior X4 juga dibuat lebih mewah dan modern. Trim-nya dibuat dari inspirasi dunia reli yang menggunakan BMW M leather steering, kursi sports, BMW Individual headliner Anthtracite, dan strip trim interior eksklusif,” kata Jodie.

Data spesifikasi mobil itu menyebut, mesin empat silinder 1.998 cc twinpower turbo mampu menyemburkan tenaga hingga 252 hp dan torsi 350 Nm. Akselerasi dari posisi diam atau 0 km/jam ke kecepatan 100 km/jam dicapai hanya dalam tempo 6,3 detik.

Mobil ini hanya ditawarkan 20 unit saja di Indonesia. Bahkan dari jumlah tersebut, klaim Jodie, setengahnya sudah dipesan oleh konsumen.

Sedangkan soalBMW X5, Jodie memastikan bakal meluncur kuartal kedua tahun ini. (Sql)

CATEGORIES
TAGS
Share This