Toyota Klaim RAV4 TRD Off-Road Bukan Sekadar Nama

Toyota Klaim RAV4 TRD Off-Road Bukan Sekadar Nama
Toyota RAV4 TRD Off-Road-dok.Istimewa

Chicago, Motoris – Toyota Motors di Amerika Serikat menyuguhkan sederet model andalannya yang selama ini menjadi idaman penggemar mobil di Negeri Paman Sam itu di gelaran Chicago Auto Show 2019 yang berlangsung 9-18 Februari. Salah satu model yang dipamerkan adalah SUV Toyota RAV4 TRD Off-Road.

Seperti dilaporkan laman Chicago Tribune, Kamis (8/2/2019) Toyota secara tegas menyatakan, mobil yang dia suguhkan degan embel-embel Off-Road, itu bukanlah sekadar embel-embel pemanis atau penamaan saja. Namun, kata Juru Bicara Toyota, serangkaian fitur dan teknologi mendukung kemampuan RAV 4 untuk melibas lintasan yang benar-benar Off-Road.

Laman motor1, Kamis (8/2/2019) menyebut Toyota telah mengganti pelek RAV versi lawas dengan pelek baru black matte berukuran 18 inci. Ban all terrain Falken Wildpeak Trail membalut pelek tersebut.

Tampilan belakang Toyota RAV4 TRD Off-Road – dok.Motor1.com

“Ban yang dibuat dengan pola tapak persegi itu, menggunakan senyawa khusus untuk kebutuhan TRD (Toyota Racing Development, divisi khusus racing Toyota). Desain pola tapak yang persegi dimaksidkan untuk mengurangi risiko tusukan yang mungkin terjadi ketika mobil melintas di on maupun off the road,” tulis media itu.

Tak hanya itu, Toyota juga menyetel secara khusus perangkat sistem suspensi agar berkendara tetap nyaman di saat melibas jalanan jelek. Penyempurnaan itu mulai dari coil spring, twin rube shock, serta bump stops sehingga meningkatkan kontrol bodi mobil ketika melibas lintasan bergelombang.

Tampilan depan Toyota RAV4 TRD Off-Road mencuatkan kesan lebih perkasa – dok.Motor1.com

Namun, mesin yang diusung masih sama dengan versi standar, yakni mesi bensin naturally aspirated 2.5 liter 4 silinder yang mampu menyemburkan tenaga hingga 203 hp. Penyaluran tenaga ke roda menggunakan transmisi otomotis sembilan tingkat percepatan.

SUV dengan sistem penggerak empat roda ini ditawarkan dalam beberapa varian warna. Selain kelir Midnight Black dan Lunar Rock juga ada varian Super White, dan Ruby Flare Pearl.(Ara)

 

 

CATEGORIES
TAGS
Share This