Pasar Motor Trail Mencorong, Suzuki Hidupkan Lagi DR800

Pasar Motor Trail Mencorong, Suzuki Hidupkan Lagi DR800
Suzuki DR800 S Big - dok.Visordown

Hamamatsu, Motoris – Gurihnya kue pasar motor trail saat ini telah mengundang banyak pabrikan untuk mencuilnya. Melihat tren ini, Suzuki Motors Corporation pun ngiler dan ingin menghidupkan kembali motr trail legendarisnya yang pernah berjaya di era 1988 – 1990.

Seperti dilaporkan laman Visordown dan Rideapart, belum lama ini, Suzuki telah memastikan kabar tersebut. Kabarnya motor trail Suzuki DR800 S Big versi anyar itu bakal dibikin dengan berat yang sama dengan Suzuki V-Strom yakni 230 kilogram, Dia juga menggunakan rangka tipe twin spar.

Begitu pun dengan kubikasi mesinnya, masih tetap sama. Seperti diketahui DR800 S Big mengusung mesin 727 cc satu silinder dengan tenaga 52 hp. Hanya untuk silinder, kemungkinan besar bukan satu silinder lagi.

800 S Big versi anyar – dok.Zombiedrive moto

Besaran kapasitas tangki kemungkinan sama yakni 23 liter. Maklum, sebagai motor adventure, isi tangki BBM harus terjamin.
Dan yang pasti, teknologi fitur tentu menggunakan fitur terkini. Pasalnya, lawan-lawan yang harus dihadapi di pasar juga telah menggunakan teknologi kekinian.

Hanya sayang, hingga kini belum dipastikan motor trail DR800 S Big versi anyar itu mulai dijual. Tapi kabar burung yang berembus, penjualan kemungkinan dimulai tahun 2020 nanti. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This