Renault Klaim Pikap Duster sebagai Sosok Pekerja

Renault Klaim Pikap Duster sebagai Sosok Pekerja
Pikap Dacia Duster buatan Renault siap diluncurkan - dok.Carscoops

Paris, Motoris – Renaut saat ini tengah menyiapkan versi baru dari pikap mungil buatannya – Dacia Duster – untuk segera digelontorkan ke pasar global. Pabrikan asal Prancis ini mengklaim meski mendapatan serangkaian pembaruan, namun pikap “pekerja keras’ ini tetap pada khittahnya sebagai kendaraan dengan banderol terjangkau.

Seperti dilaporkan laman Carscoops, Jumat (8/2/2019), Kepala Divisi Kendaraan Komersial Renault, Hakim Boutehra menegaskan, pikap versi anyar itu berbeda dengan Renault Duster Oroch. “Pikap ini akan berorientasi kerja,” kata dia.

Hanya, hingga kini belum ada rincian soal spesifikasi. Namun, keungkinan besar mesin diesel dCi 1,5 liter dan bensin TCe 1,3 liter yang baru bisa menjadi pilihan. Dia dikembangkan bersama perusahaan Rumania, Rumturingia.

Tampilan belakang ikap Dacia Duster – dok.Carscoops

Sementara, sistem penggerak empat roda sangat diharapkan mengingat kendaraan komersial ini diorientasikan sebagai kendaraan pekerja. Meski tidak dikerahui apakah sistem penggerak seperti itu sebagai standar atau opsional.

Ada tiga varian yang disuguhkan Renault di jajaran pikap ini. Lantas, apakah pikap ini bisa menjadi bagian dari model-model yang akan dibawa Maxindo Renault Indonesia ke Tanah Air? Sedangkan di Eropa diluncurkan tahun ini. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This