Lexus, Mobil Paling Tangguh Versi JD Power

Lexus, Mobil Paling Tangguh Versi JD Power
Ilustrasi, Lexus LS 500 dengan Miss Motor Show,di GIIAS 2017 lalu - dok.Lexus Indonesia

Detroit, Motoris – Mobil-mobil besutan Lexus – merek mewah milik Toyota Motors – disebut sebagai mobil paling tangguh dalam survei yang digelar oleh lembaga konsultan pemasaran dunia, JD Power. Mobil-mobil ini diketahui minim keluhan dari pemilik yang disurvei.

Seperti dilaporkan Reuters, Kamis (14/2/2019) dalam survei yang dilakukan terhadap 32.952 pemilik mobil dari berbagai merek di Amerika Serikat. J.D Power melihat seberapa banyak masalah yang muncul dan dialami per 100 kendaraan selama 12 bulan terakhir .
Semakin rendah skor yang dicatatkan berarti kualitas mobil semakin bagus. Pasalnya, ketergantungan pemilik kepada bengkel untuk perbaikan mobilnya juga semakin rendah.

Lexus memiliki skor 106 masalah per seratus. Sedangkan Porsche dan Toyota berada di peringkat kedua, masing-masing membukukan skor 108.

Mobil-mobil yang disurvei adalah model tahun 2016 atau yang telah digunakan atau dimiliki konsumen selama tiga tahun. Rentang waktu tersebut dipiliha karena setelah masa itulah, permasalahan dan keluhan terhadap kondisi kendaraan mulai muncul.

Ilustrasi mobil mewah, Lexus – dok.Motoris

Menurut Wakil Direktur Bidang Otomotif JD Power Global, Dave Sargent, dalam survei ini diketahui keandalan kendaraan yang diteliti lebih tinggi ketimbang perode sebelumnya. Meski begitu masih ada beberapa masalah yang muncul di mobil periode sekarang.

“Produsen masih banyak menghadapi masalah pengenalan suara, pergeseran transmisi, serta kegagalan baterai,” kata dia.

Dalam survei ini, Chrysler menempati posisi terakhir dari 31 merek yang disurvei. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This