Kalau Tampang Mirage 2020 Kayak Begini, Brio Mah Bisa Bubar Jalan

Kalau Tampang Mirage 2020 Kayak Begini, Brio Mah Bisa Bubar Jalan
Rendering Mitsubishi Mirage yng mengadopsi sebagaian gaya tampilan Renault Clio - dok.Autoevolution

Jakarta, Motoris – Mitsubishi dikabarkan tengah menggarap All New Mirage yang bakal dilepas 2020. Spekulasi soal penampakan mobil mungil ini pun berembus kencang.

Lomba render tak ayal lagi terjadi. Kali ini, adalah Kleber Silya yang membuat prediksi sosok Mirage anyar. Dia memadukan gaya Renault Clio dan Outlander Sport facelift baru untuk membuat prediksi penampakan Mirage 2020.

Hasilnya mantap banget. Kalau memang begini wujudnya, bisa dipastikan Mirage bakal menyikat habis para rival, seperti Honda Brio yang berjaya banget di Indonesia.

Kita bisa lihat sendiri foto renderan Mirage karya Kleber yang dipajang Autoevolution, Kamis (14/2). Ganteng bosku. Wajahnya memakai konsep dynamic shield seperti Outlander Sport yang baru saja kena permak. Adapun tongkrongannya kekar seperti Clio yang sangat laris di Eropa sana.

Bokongnya juga seperti Clio anyar, seksi dan padat. Ini benar-benar mobil yang sedan dipandang.

Rendering tampilan belakang Mitsubishi Mirage – dok.Autoevolution

Autoevolution memprediksi desain ini sangat mungkin terjadi. Sebab, ya kita sudah tahulah Mitsubishi kini menjadi anggota aliansi Renault-Nissan.

“Aliansi otomotif besar dunia ini mungkin sedang memikirkan All New Mirage, yang model sekarang sudah tujuh tahun,” tulis media itu.

Bisa saja nanti Mirage gres dibangun di atas sasis CMF-B yang melandasi Clio. Ini sudah biasa terjadi di grup otomotif besar. Kalau ini sulit, tukar tampang bisa jadi opsi.

“Memang render ini baru prediksi, tetapi kami kira 90% akurat,” tulis media itu..

Saat ini, Mirage sudah berhenti dijual Mitsubishi. Barang ini kalah bersaing dari Brio dan sebangsanya. Padahal, ini mobil lumayan enak, bensinnya irit, dan kualitas interior lebih baik dari Nissan March. Suspensinya juga lembut, seperti karya Mitsubishi yang lain.

Akan tetapi, Motoris menduga, semua itu tak ada artinya lantaran desainnya tak atraktif. Mungkin orang baru akan sadar Mirage mobil bagus ketika barang seperti yang direnderkan Kleber jadi kenyataan. Hanya waktu yang bisa menjawabnya. (Gbr)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS