Maret, Hyundai Luncurkan Penggebuk Honda HR-V

Maret, Hyundai Luncurkan Penggebuk Honda HR-V
Ilustrasi, Hyundai Kona - dok.Carscoops

Namyang, Motoris – Hyundai Motors Company telah berancang-ancang untuk memanfaatkan perhelatan New York Auto Show 2019 yang berlangsung 30 Maret – 8 April nanti untuk meluncurkan crossover anyar. Dimensi ukurannya disebut lebih kecil ketimbang Hyundai Kona.

Seperti dilaporkan laman Carscoops dan Yonhap, belum lama ini, crossover yang ditujukan untuk segmen entry level itu bakal dijual mulai akhir tahun ini untuk wilayah Amerika Serikat. Namun, juga bisa dipasarkan di wilayah lain mengingat crossover ini merupakan produk global.

Kepala Pusat Desain Global Hyundai di Namyang, Sang Yup Lee mengatakan secara nomenklatur produk, crossover yang masih belum disebutkan namanya itu ditemaptkan di bawah Hyundai Kona. Jika menilik penempatan atau positioning produk yang seperti ini, maka crossover ini bakal menjadi pesaing kuat dari Honda HR-V.

“Ini berbeda dengan Kona. Tetapi memiliki karakter yang kuat, gesit, dan sekaligus performa yang galak,” tutur Sang Yup Lee.

Ilustrasi, Hyundai Kona pertama kali diluncurkan tahun 2017 sebagai model yang dijual di pasar global oleh Hyundai – dok.Istimewa

Hanya dia masih enggan untuk membeberkan spesifikasi crossover tersebut. Termasuk soal sistem penggerak roda, apakah ada versi sistem peggerak roda empat yang ditawarkan.

Sekadar gambaran Hyundai Kona memiliki dimensi anjang 4.165 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.549 mm. Varian crossover yang diluncurkan pada 2017 lalu ini ditawarkan dalam dua varian mesin, dan yang terkecil mesin bensin 1.0 liter.

Mesin 1.0L T-GDI itu bertenaga 118 bhp dan torsi 172,2 Nm pada 1.500 – 4.000 rpm. Penyaluran tenaga ke roda menggunakan transmisi manual 6 tingkat percepatan da nada pilihan transmisi otomotis.

Varian kedua, mesin bensin 1.6L T-DGI yang bertenaga hingga 174 bhp dan torsi 264,4 Nm pada 1.500 – 4.000 rpm. Ada dua pilhan transmisi yang ditawrakan untuk menyalurkan tenaga ke roda.

Pertama, transmisi manual 6 tingkat percepatan. Kedua transmisi otomatis dual-cluth 7-percepatan. Kedua varian mobil ini disuguhkan dalam versi berpeggerak 2WD dan All-Wheel-Drive (4WD). (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This