Ignis dan Cross Bisa Mati Kalau Barang Hyundai Ini Masuk

Ignis dan Cross Bisa Mati Kalau Barang Hyundai Ini Masuk
Hyundai Styx (Autoevolution)

New York, Motoris – Hyundai bakal menggelar debut dunia SUV kecil Styx di ajang New York Auto Show, April 2019. Mobil berkode nama QXi ini akan ditempatkan di bawah Kona..

“Styx akan mengusung gaya berbeda dari Kona. Bodinya lebih kotak, tegas, dan berkarakter kuat,” ujar Kepala Desain Hyundai SangYup Lee kepada Motor Trend seperti dilansir Autoevolution, Sabtu (16/2).

Styx diprediksi tak menggunakan sasis dan teknologi Kona, melainkan lebih tradisional. Di Amerika Serikat (AS), mobil model begini kurang laku. Konsumen di AS lebih suka SUV berbadan besar, seperti Palisade atau Santa Fe.

Akan tetapi, Hyundai menyadari permintaan SUV kecil masih ada di belahan bumi lain, seperti India. Yup, di Negeri Kari, Hyundai nyayur berkat barang-barang kecil model Creta hingga Santro.

Maka tak heran jika konsep Styx yang bernama Carlino dipajang di Auto Expo India 2016. Styx kabarnya bakal hadir dengan mesin bensin dan diesel. Mesin T-GDI dan transmisi DCT tujuh speed sepertinya relevan untuk mobil ini.

Baca Juga: Kabar Investasi VW dan Hyundai di RI Semakin Pasti

interior Hyundai Styx (Autoevolution)

Styx hampir pasti dijual di India, sedangkan Indonesia belum jelas. Saran Motoris sih mobil ini wajib dijual. Secara tampangnya keren begitu. Sangat kebangetan jika Hyundai Mobil Indonesia (HMI) tak menjual barang ini. Styx ini berpotensi besar menikam Suzuki Ignis, apalagi Datsun Cross.

Tetapi kita sadar diri. Keputusan ada di tangan perusahaan yang kini dinakhodai Mukiat Sutikno itu. Ya, kita lihat saja nanti. (gbr)

Hyundai Styx (Autoevolution)

CATEGORIES
TAGS
Share This