Amerika Punya Senjata Peredam Civic Type R, Ini Wujudnya

Amerika Punya Senjata Peredam Civic Type R, Ini Wujudnya
Ford Focus ST versi terbaru - dok.AutoExpress

London, Motoris – Ford bakal melepas barang panas Focus ST 2019 di Inggris dengan ubahan utama di kinerja mesin. Hatchback panas ini kini sanggup menghasilkan tenaga 280 hp untuk varian mesin bensin, sedangkan diesel 185 hp.

Dengan tenaga sebesar itu, Focus ST punya modal untuk bertempur dengan Renault Megane RS, Honda Civic Type R, dan VW Golf GTI anyar yang segera dirilis. Mk4 ST memiliki tenaga 12% dan torsi 17% lebih besar dari barang lawas.

“Tambahan tenaga diperlukan kalau memang mau mengejar Type R dan Golf GTI yang kedua sudah tembus 300 Hp,” tulis Autoexpress,  Senin (18/2/2019).

Interior Ford Focus ST versi terbaru – dok.AutoExpress

Pabrikan mobil Amerika Serikat (AS) itu masih menyediakan Focus Estate buat mereka yang doyan touring. Adapun perincian mesinnya adalah 2.3-litre EcoBoost bensin empat silinder dengan tenaga seperti yang sudah disebutkan dan torsi 420 Nm. 0-100 kpj bisa direngkuh dalam tempo kurang dari enam detik.

Catatan waktu itu harus dipangkas 0,5 detik jika ingin bersaing dengan Golf GTI. Mesin ini dilengkapi fitur antilag agar distribusi tenaga minim jeda.

Adapun varian diesel Ford ST 2019 memakai Ecoblue diesel dengan tenaga 185 hp dan torsi 400 Nm.

Tampilan belakang Ford Focus ST versi terbaru – dok.AutoExpress

Belum ada informasi soal harga resmi Focus ST 2019. Tetapi, sepertinya kalaupun harga naik, besarannya tak banyak. Saat ini, Focus ST-3 lima pintu dibanderol 27.500 pound atau Rp 500 jutaan. (Gbr)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This