Avanza Facelift “Meledak” Bosku, Order Sudah 9.000 Unit

Avanza Facelift “Meledak” Bosku, Order Sudah 9.000 Unit
Toyota Avanza Veloz versi terbaru yang diluncurkan 15 Januari lalu mendapatkan respon positif dari masyarakat konsumen - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Toyota Avanza facelift yang dirilis 15 Januari 2019 sudah meraup order sekitar 9.000 unit hingga Rabu (20/2). Masa tunggu LMPV penggerak belakang ini kini mencapai dua bulan.

“Biasalah, kalau baru launching memang seperti ini, paling nanti normalnya setelah pertengahan tahun,” ujar kolega Motoris di Toyota Astra Motor (TAM), Rabu (20/2/2019) kemarin.

Saat ini, TAM meminta tambahan pasokan dari sang pemanufaktur Avanza, PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Akan tetapi, sepertinya ini sulit terjadi. Sebab, Avanza satu lini perakitan dengan Rush yang hingga kini masih laku sekitar 5.000 unit per bulan. Adapun total kapasitas lini produksi itu sekitar 12 ribu unit per bulan.

“Pusing nih, bro, karena kalau inden lama ada potensi konsumen kabur ke merek lain,” kata dia.

Toyota Avanza facelift telah membukukan pemesanan yang terus meningkat – dok.Motoris

Ya kita tahu, Nissan sudah merilis Livina anyar berbasis Mitsubishi Xpander. Adapun Mitsubishi sudah mengumumkan akan fokus meladeni permintaan domestik guna memangkas inden yang masih dua bulan.

Hari ini, Kamis (21/2), Honda dikabarkan merilis All New Mobilio. Ini klise karena sang ayah yang badannya lebih kecil, Brio, sudah melahirkan generasi kedua. Sementara itu, Suzuki All New Ertiga sudah dibubuhi tambahan fitur dan sedikit permakan kosmetik untuk memompa penjualan. Padahal, barang itu baru dilepas tahun lalu.

Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto menerangkan, TAM meminta tambahan suplai Avanza sebesar 7.000-8.000 unit per bulan di masa bulan madu. Adapun ke depan, suplai yang dibutuhkan berkisar 6.000-7.000 unit per bulan.

“Tambahan suplai sangat dibutuhkan Avanza facelift karena baru diperkenalkan kemudian indennya juga lumayan,” ujar dia. (gbr).

 

CATEGORIES
TAGS
Share This