Honda Scoopy Berpenampilan Baru, Ini Harganya

Honda Scoopy Berpenampilan Baru, Ini Harganya
Ilustrasi proses produksi New Honda Scoopy - dok.AHM

Jakarta, Motoris – PT Astra Honda Motor (AHM) terus aktif menjaga denyut nadi penjualan produk-produknya dengan memantik minat calon konsumen, meski hanya mengubah tampilan. Dan yang terbaru Honda menyodorkan pilihan warna serta desain grafis dan stripe baru di Honda Scoopy.

Menurut Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya, ubahan tersebut tetap sesuai dengan konsep sporty dan stylish yang diusung selama. Konsep tersebut, kata Thomas, menyesuaikan dengan gaya pengendaranya.

Tambahan warna baru di varian stylish adalah Stylish matte brown. Selain menambah pilihan warna baru itu, Honda juga menambahkan stripe baru dengan menonjolkan garis minimalis dilengkapi tulisan stylish di sisi bodi motor sebagai ciri khas dari  varian tersebut.

Dengan tambahan warna ini, maka varian Stylish memiliki empat pilihan warna. Sebelunya telah tersedia pilihan warna Stylish white, Stylish black, dan Stylish matte red.

Varian Stylish New Honda Scoopy dengan tampilan warna baru saat diproduksi – dok.AHM

Sedangkan pada varian sporty, AHM menghadirkan tampilan warna yang menarik melalui desain stripe yang lebih sporty yakni tampilan grafis parametrik. “Varian sporty ini tersedia dalam tiga varian warna yaitu Sporty White, Sporty Red, dan Sporty Black,” kata Thomas dalam siaran pers, Rabu (20/2/2019).

Thomas menyebut model ini hadir untuk menemani gaya hidup kalangan muda yang fashionable, unik, dan ingin tampil beda. “Sebagai trendsetter dan pemimpin pasar di kelas skutik fashionable, New Honda Scoopy telah hadir sejak tahun 2010,” ucap Thomas.

Faktanya, penjualan Scoopy memang terus menanjak. Setidaknya bisa ditelisik dalam tiga tahun terakhir. Data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukan, sepanjang tahun 2015 penjualan skutik ini tercatat sebanyak 394.254 unit, tahun berikutnya naik menjadi 528.622 unit.

Kenaikan terjadi lagi di tahun 2017, sehingga total penjualannya 612.197 unit. Hanya sayang, asosiasi itu tak lagi membeberkan data penjualan pada tahun 2018 secara keseluruhan. Namun, di paruh pertama tahun itu saja penjualan telah mencapai 387.439 unit.

Kini dengan hadirnya pilihan warna, grafis, dan strip baru itu New Scoopy dibanderol Rp 18.525.000 on the road Jakarta. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This