Prediksi Bos Mitsubishi Terbukti, Diskon Avanza Menciut

Prediksi Bos Mitsubishi Terbukti, Diskon Avanza Menciut
Toyota Avanza facelift telah membukukan pemesanan yang terus meningkat - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Toyota Avanza facelift meluncur tanpa kenaikan harga jual. Hal ini dipertanyakan Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura.

Pria berkebangsaan Jepang ini lantas meminta konsumen untuk mengecek langsung diskon Avanza facelift dan varian sebelumnya. Hal ini untuk mengetahui harga aktual dari Avanza.

“Seperti yang kamu bilang tidak ada kenaikan harga Avanza facelift, tetapi tolong diperiksa diskon yang diberikan Avanza sebelum dan sesudah minor change. Diskon sendiri tidak baik, sehingga tolong lihat actual prize pas diskon diberikan,” kata Naoya di Jakarta, belum lama ini.

Bagi konsumen, dia menuturkan, bukan harga resmi yang penting, melainkan harga aktual setelah transaksi. “Jadi Anda bisa mencari tahu sendiri bagaimana harga asli Avanza,” kata dia.

Toyota Avanza versi terbaru diluncurkan di Jakarta, 15 Januari 2019- dok.Motoris

Head of Sales & Marketing Region 1 Department MMKSI Budi Daulay menerangkan, sebenarnya, harga yang paling diperhatikan konsumen adalah harga aktual saat transaksii. Namun, dia enggan mengomentari lebih jauh soal ini.

“Ini bukan porsi kita, tetapi mungkin teman-teman bisa cek sendiri harga actual prize dengan tahun lalu,” ujar dia.

Berdasarkan laporan riset RHB Securities, belum lama ini, diskon Avanza facelift memang lebih rendah ketimbang model lawas. Dari pengecekan broker saham ini di dealer Auto2000, diskon Avanza facelift mencapai Rp 15 juta, sedangkan model sebelumnya Rp 30 juta. Toyota membanderol Avanza facelift Rp 186,6-239,45 juta. (Gbr)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This