Dahsyat, Camaro A/T 10 Percepatan Siap Meluncur

Dahsyat, Camaro A/T 10 Percepatan Siap Meluncur
Chevrolet Camaro ZL1 1LE dengan transmisi 10 percepatan - dok.Slashgear

Detroit, Motoris – General Motors akhir bulan Februari ini akan meluncurkan Chevrolet Camaro versi anyar bertransmisi otomatis (Automatic Transmission – A/T)  ZL1 1LE dengan 10 tingkat percepatan. Versi ini disebut memiliki kemampuan akselerasi yang lebih joss ketimbang versi bertransmisi manual, yakni satu setengah detik lebih cepat.

Pernyataan resmi pabrikan yang dilansir Jumat (22/2/2019) menyatakan, kedahsyatan Camaro versi anyar itu sudah dibuktikan di sirkuit milik General Motors – Milford Road- sepanjang 4,65 kilometer. “Jika di lintasan yang lebih panjang seperti di sikuit Nurburgring, pengemudi bisa menggeber mobil dengan memaksimalkan transmisi hingga 10 tingkat percepatan,” bunyi pernyataan itu.

Menurut Chief Engineer Camar, Mark Dickens, transmisi 10 tingkat percepatan ini dioptimalkan untuk menambah kecepatan. “Dengan kalibrasi Track Mode yang unik dan 10 tingkat transmisi,pengemudi akan terus berada pada transmisi yang tepat saat mengatur injakan gas. Mereka mungkin bukan seorang pembalap profesional, tapi mereka bisa melakukan hal seperti pembalap,” papar dia.

Tampilan belakang Chevrolet Camaro ZL1-1LE – dok.GMAuthority

Dickens menyebut transmisi tersebut hadir dengan serangkaian perubahan yang memenuhi persyaratan 1LE Performance Package. Para engineer Chevrolet telah menyetel ulang transmisi, LSD elektronik, serta sistem Performance Traction Management untuk menghasilkan performa dahsyat mobil tersebut.

Laman GMAuthority dan Slash Gear menyebut Camaro anyar ini menggunakan aero kit yang sama dengan versi lawas. Namun bobotnya lebih ringan karena menggunakan roda yang lebih ringan namun jauh lebih kuat, kaca yang lebih tipis, serta material-material ringan di berbagai bagiannnya. Dia disebut menjadi penantang sengit dari Shelby GT500 versi paling gres. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This