Harga Jual Kembali Mobil Wuling Cuma Susut 10-15%

Harga Jual Kembali Mobil Wuling Cuma Susut 10-15%
Ilustrasi Wuling Cortez - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Harga jual kembali mobil-mobil Wuling Motors di pasar mobil bekas atau pasar seken  di Indonesia – khususnya di pasar daring OLX –  masih oke. Dari perekaman penawaran harga jual oleh situs jual beli itu diketahui, penjualan mobil Wuling bekas pakai hanya 10-15%.

“Depresiasi (penyusuta) harga berkisar 10-15%. Penurunan harga sebesar ini termasuk sangat baik, Di OLX harga jual rata-rata mobil Wuling  untuk model (Wuling) Confero mulai dari Rp 143,3 juta dan model (Wuling) Cortez  harga jualnya hingga Rp 206,8 juta,” tutur Director of Marketing & CTx OLX Indonesia Agung, dalam siaran pers, Minggu (24/2/2019).

Menariknya, kata Agung, penawaran mobil bekas Wuling itu tak hanya muncul di Jakarta saja tetapi juga di Tangerang. Bahkan di Bandung dan Surabaya. Artinya, wilayah sebaran pemilik mobil bermerek asal Cina ini sudah menyebar di sejumlah kota besar di Indonesia.

Brand Manager PT SGMW Indonesia atau Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani,  saat ditemui di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu mengatakan, pihaknya terus mengembangkan layanan purna jual baik melalui penambahan diler berikut aspek-aspek layanannya. Aspek  yang dia maksud itu mulai dari penjualan unit kemudian layanan perbaikan dan perawatan, serta penyediaan suku cadangnya.

Wuling Confero – dok.Motoris

“Dengan memperkuat layanan purna jual ini maka kepercayaan masyarakat terhadap brand Wuling juga semakin kuat. Apalagi produknya oke. Sehingga, kalau itu terbangun dengan baik, penjualan juga akan mengikuti. Begitu juga di pasar seken, karena orang percaya maka harga jual kembali juga tetap bagus,” kata Dian

Semakin tumbuhnya kepercayaan masyarakat terhadap merek Wuling, kata Dian, bisa dilihat dari pertumbuhan penjualan unit. Mengutip data Gabungan Industri Kendaran Bermotor Indonesia (Gaikindo) sepanjang tahun 2018 lalu secara wholesales Wuling membukukan penjualan 17.002 unit. Sedangkan secara ritel hampir 94% dari total wholesales tersebut. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This