Ganteng Banget Hatchback Ini, Jazz, Yaris, apalagi Baleno, Kalah Jauh

Ganteng Banget Hatchback Ini, Jazz, Yaris, apalagi Baleno, Kalah Jauh
Hatchback All New Peugeot 208 - dok.AutoExpress

Jenewa, Motoris – Peugeot akan menampilkan All New 208 di ajang Geneva Motor Show, Maret 2019. 208 adalah hatchback sekelas Ford Fiesta, Honda Jazz, Toyota Yaris, dan Suzuki Baleno sebangsanya.

Seperti dilansir Autoexpress, Senin (25/2), 208 baru meluncur dengan mesin, sasis, teknologi, dan powertrain baru, termasuk listrik murni. Generasi baru 208 akan mulai dijual di Inggris musim panas tahun ini dan merupakan mobil pertama Peugeot yang memakai motor listrik murni.

208 memakai sasis CMP yang memang cocok untuk mobil segmen B dan C. Sasis ini lebih ringan 30 kg dari barang lama dan yang terpenting bisa menampung motor listrik.

Desainnya ciamik, menggunakan bahasa desain 508 baru. Ganteng bosku, dengan lampu LED menusuk ke bawah bak sebuah caling. Grilke-nya besar yang diisi dengan banyak cetakan krom dan logo singa kebesaran merek Prancis ini.

Interior All New Peugeot 208 – dok.AutoExpress

“Mobil ini dipasangi body kit yang lebih sporty dibandingkan pendahulunya,” tulis Autoexpress.

Bodi samping berotot dengan garis bahu tegas. Yang unik, terdapat fender hitam bak sesosok crossover. Desain peleknya keren dengan dua warna.

Interior 208 baru bakal dirombak total. Tata letak dasbor 2018 baru memakai konsep i-Cockpit dengan panel instrumen full digital. Di atas dasbor, ada layar sentuh mengambang tujuh inci.

Di balik kap mesin, ada lima pilihan mesin. Varian bawah memakai mesin bensin PureTech 75, tiga silinder, 1,2 liter, bertenaga 75 hp, transmisi manual lima speed, penggerak roda depan, lalu PureTech 100 turbo 100 Hp bertransmisi otomatis dan otomatis delapan speed.

Tampilan belakang All New Peugeot 208 – dok.AutoExpress

Selanjutnya PureTech 130 bertenaga 130 Hp dengan transmisi otomatis. Ada juga opsi mesin diesel, BlueHDi, 1,5 liter, empat silinder, 100 hp, dengan girboks manual enam speed. Terakhir, ada motor listrik 135 Hp yang sanggup menempuh jarak 340 kilometer.

”Dengan tampang, fitur, dan mesin baru, harga 208 sepertinya naik dari versi saat ini mulai 14.900 pound (Rp 275 juta),” tulis media itu. (Gbr)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This