Tantang SUV Bentayga, Aston Martin Sodorkan DBX
SUV Aston Martin DBX saat berada di Downing Street 10 - dok.Istimewa

Tantang SUV Bentayga, Aston Martin Sodorkan DBX

London, Motoris – Pabrikan mobil mewah Aston Martin Lagonda, akan meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) pertamanya – Aston Martin DBX – pada akhir tahun ini. Sebagai pengenalan mobil tersebut dihadirkan di resepsi St Davy Day yang merupakan perayaan peristiwa sejarah di Wales, tempat SUV tersebut bakal diproduksi.

Seperti dilaporkan laman Petrolicius dan Motor1, Jumat (1/3/2019), resepsi itu digelar di kantor Perdana Menteri (PM) Inggris, Theresa May, Rabu (27/2/2019) kemarin. Rencananya, SUV itu mulai diproduksi awal tahun 2020, dan sekaligus dimulainya proses penjualan.

Menurut Chief Executive Officer Aston martin Lagonda Group, Andy Palmer, SUV itu sejatinya tengah menjalani serangkaian tes di lintasan dan cuaca ekstrim yang ketat. Namun, Aston martin DBX masih memiliki waktu untuk mengikuti acara di kantor PM Theresa May.

Tampilan belakang SUV Aston Martin DBX – dok.Motor1

“Saya senang, karena model ini dapat meluangkan waktu dari jadwalnya yang padat (dalam rangkaian tes) untuk terlibat dalam perayaan Pekan Wales di London ini,” kata Palmer.

Adapun, PM May menyatakan apresiasinya kepada Aston martin. Menurutnya, kehadiran Aston Martin DBX yang diprduksi di Athan, Wales, bukan hanya bakal menjadi kebanggan dan harapan Inggris untuk menjadi pemimpin pabrikan otomotif dunia, tetapi juga akan membuka lapangan kerja.

Pabrikan ini di awal tahun 2016 lalu telah menyatakan untuk menggelontorkan investasi di Wales dalam rangka produksi SUV tersebut. Pabriknya yang merupakan bekas kantor Keenterian Pertahanan berada di Vale of Glamorgan.

Tampilan depan SUV Aston martin DBX – dok.Motor1

“(produksi SUV ini) Membawa 700 pekerjaan dan investasi ke kawasan ini (Wales). Selain itu menyediakan rumah baru untuk teknologi listrik mutakhir Aston Martin, pabrik St Athan akan memastikan bahwa Inggris tetap menjadi pemimpin dunia di masa depan transportasi,” kata PM May.

Kehadiran SUV ini merupakan langkah nyata Aston martin dalam memasuki segmen pasar SUV mewah. Sejumlah pabrikan mobil super seperti Bentley  dengan Bentayga, dan Lamborghini dengan Urus. Hanya hingga kini belum ada informasi soal spesifikasi SUV Astn Martin DBX ini.(Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )