Sedan Ajib Hyundai Ini Siap Gebukin Camry

Sedan Ajib Hyundai Ini Siap Gebukin Camry
All New Hyundai Sonata - dok.Motor Trend

New York, Motoris – Hyundai akan menampilkan All New Sonata di ajang New York Auto Show, April 2019. Sedan medium rival Toyota Camry ini mengambil desain konsep Le Fil Rouge yang tayang di Geneva Motor Show tahun lalu.

Seperti dilansir Paultan, belum lama ini, dimensi generasi kedelapan Sonata terdiri atas panjang 4.900 mm atau naik 45 mm dari pendahulunya, lebar 1.890 mm (bertambah 25 mm) dan jarak sumbu roda 2.840 mm (naik 35 mm), sedangkan tinggi dipapas 30 mm menjadi 1.835 mm.

Bodi tiga kotak barang lama diganti dengan coupe empat pintu di Sonata baru. Dari depan, ada cascading grille khas Hyundai yang berpadu apik dengan moncong mobil.

Ada empat titik lampu LED depan. Yang ajib adalah DRL LED mobil ini yang disebut Hyundai sebagai lampu tersembunyi. Ketika mati, DRL ini terlihat seperti krom.

Bentuk DRL ini menyambung dengan krom di samping kap mesin hingga bemper bawah. Ini cukup unik karena jarang sekali krom dipasang di tempat itu. Krom di kap mesin menjalar ke pilar A hingga C.

Interior All New Hyundai Sonata – dok.Motor Trend

Dari samping, mobil ini terlihat kekar akibat adanya garis bahu. Gaya bodi coupe terlihat jelas di belakang, lantaran kap bagasi kecil dan atap yang sudah menukik di tengah menuju bokong.

Lampu belakangnya kecil, dan mirip punyanya Honda Civic Type R. Yang unik Ada garis yang menghubungkan dua lampu belakang.

Dalaman mobil ini mantap berkat tata letak baru dasbor. Layar sentuh besar terpatri di tengah, sedangkan panel instrumen sudah full digital.

Soal mesin Sonata 2020, belum jelas. Namun, Motor Trend memprediksi Sonata 2020 tetap memakai mesin lama, 2 liter dan 2,4 liter, empat silinder.

Tampilan belakang All New Hyundai Sonata – dok.Motor Trend

Bukan mustahil akan ada Sonata N yang mengusung mesin 2,5 liter turbo. Ada kemungkinan tersedia powertrain hybrid dan PHEV di mobil ini. (Gbr)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This