Gairahkan Pasar Motor Bebek, Honda Poles Supra X125FI

Gairahkan Pasar Motor Bebek, Honda Poles Supra X125FI
Varian warna dan stripe baru Honda Supra X 125 FI - dok.AHM

Jakarta, Motoris – PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan terobosan untuk memicu “nadi” pasar segmen motor bebek dengan memoes tampilan sepeda motor bebek besutannya Honda Supra X125FI. Meski ubahan tersebut hanya berupa kombinasi warna stripe agar mencuatkan kesan semakin sporty.

Seperti dinyatakan dalam siaran pers yang dirilis Minggu (10/3/2019), AHM mengklaim grafischequrered flag baru yang ada di motor bebek tersebut berkarakter tajam dan minimalis sehingga pas dengan karakter motor maupun keinginan konsumen. Terlebih, Supra X125FI merupakan pilihan terbaik bagi para pencinta motor bebek di Tanah Air yang menginginkan motor tangguh dan kaya dengan beragam fitur.

“Pasar motor bebek sebagai salah satu segmen penting kami. Penyegaran pada Honda Supra X 125 FI ini diharapkan mampu mengakomodasi keinginan konsumen pecinta sepeda motor bebek untuk memiliki sepeda motor yang tangguh dalam menemani aktivitas sehari-hari,” kata Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya.

Dengan tampilan anyar tersebut Honda Supra X 125 FI tipe casting wheel atau pelek racing dibanderol Rp. 18.100.000 dengan pilihan warna Quantum Matte Black dan Energetic Red. Sementara tipe spoke wheel atau pelek jari-jari  yang hadir dengan kelir Energitic Red dihargai Rp. 17.050.000. Semua harga on the road Jakarta.

Honda Supra X 125 FI versi baru diharapkan memantik geliat pasar motor bebek di Tanah Air – dok.AHM

Honda Supra X 125 FI dibekali mesin 125cc -4 tak SOCH berteknologi Programmed Fuel Injection (PGM-FI). Motor ini hadir dengan dual keen winker dan position light yang dilengkapi dengan garis reflektor pada lampu belakang dengan penyematan LED.

Tampilan baru ini tentu diharapkan bisa memantik minat konsumen di tengah terus menciutnya segmen pasar motor bebek – secara keseluruhan merek – di Tanah Air. Fakta yang direkam ileh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukan, sepanjang tahun 2018 kemarin, dari total penjualan 6.383.111 unit, penjualan motor bebek hanya. 7,9%.

Porsi itu turun dibanding porsi penjualan motor bebek tahun 2017 yang masih sebesar 8,4%. Padahal, angka penjualan tahun 2017 itu juga sudah turun dari porsi penjualan motor bebek tahun 2016 yang sebesar 9,2%. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This