Suzuki Tak Mau Kehadiran Ertiga Sport Disebut Prematur

Suzuki Tak Mau Kehadiran Ertiga Sport Disebut Prematur
Suzuki Ertiga Sport yang diluncurkan di India - dok.AutocarIndia

Jakarta, Motoris – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bakal meluncurkan tipe termahal atau tipe tertinggi dari All New Ertiga, yakni All New Ertiga Sport pada 22 Maret nanti. Peluncuran tipe itu hanya berselang kurang dari satu tahun dari generasi kedua Ertiga yang meluncur April 2018 lalu di IIMS.

Meski kurang dari satu tahun, namun Suzuki tak mau jika keluarga anyar di jajaran Ertiga ini disebut Ertiga Sport itu disebut belum waktunya. Alasannya kehadiran tipe ini sudah direncanakan sejak awal.

“Sekarang ini tren model baru keluar semakin cepat, dulu sekitar dua tahun, sekarang satu tahun bahkan ada yang kurang dari satu tahun sudah keluar lagi,” ungkap Direktur Penjualan PT SIS, Makmur, di sela media gathering Suzuki, di Jakarta, belum lama ini.

Menurut Makmur, meski lebih cepat tetapi tidak akan merugikan konsumen yang sudah membeli Ertiga sebelumnya. Sebab, kata dia, secara value tetap sama, karena harga otomatis lebih mahal dan juga fitur yang didapatkan juga lebih karena ada penambahan fitur dan lain sebagainya.

Suzuki Ertiga Sport yang diluncurkan di India – dok.Autocar India

“Jadi kami memang belum memiliki varian tertinggi dari Ertiga. Varian yang sekarang ini ada belum lengkap, oleh sebab itu akan kita lengkapi dalam waktu dekat ini. Konsumen pun menjadi punya banyak pilihan,” kata Makmur.

Selain itu, kehadiran Ertiga Sport juga bukan karena reaksi dari kehadiran pendatang baru di kelas low multi purpose vehicle (LMPV), tetapi sudah dicanangkan sejak awal generasi kedua muncul.

“Termasuk Ertiga diesel nanti ya juga akan tersedia dan sekarang ini sedang kita siapkan. Kita kan biasanya memang seperti itu, tidak sekaligus meluncurkan semua varian tetapi dipirit-pirit,” imbuh Makmur.(Kpr)

CATEGORIES
TAGS
Share This