Honda Forza Laris, Serap Konsumen Moge

Honda Forza Laris, Serap Konsumen Moge
Ilustrasi, salah satu skutik premum yang ditawarkan oleh PT AHM- dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Sejak diluncurkan Agustus tahun 2018 lalu, tren penjualan skuter maxi Honda Forza laris dan terus menggelinding. Sampai akhir Februari 2019, skutik bongsor ini telah mencatatkan penjualan sebanyak 1.213 unit.

Menariknya, seperti pengakuan PT Astra Honda Motor (AHM), para pembeli skutik yang dibanderol Rp 76,5 juta on the road itu bukan hanya mereka yang baru mau pindah dari skutik biasa ke motor gede saja, tetapi juga para konsumen motor gede (moge).

“Artinya pembeli motor ini adalah mereka yang didasari passion. Karena yang beli, itu orang yang belum punya moge dan sudah punya moge,” tutur General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin, melalui pesan elektronik, Selasa (12/3/2019).

Baca juga: Honda Forza 250 Laris, Sayang Pengiriman Molor

Menurut pria yang akrab disapa Muhib itu, dari total pesanan sebanyak 1.213 unit itu, 886 unit diantaranya telah dikirim ke pembeli. Sedangkan 327 itu pemesanan baru yang tercatat hingga akhir Februari lalu.

“Kalau ada konsumen yang memesan bulan ini, kami usaha bisa dikirim bulan Mei nanti,” ucap Muhib.

Honda Forza 250 di Jakarta dibanderol Rp 76,5 juta on the road – dok.AHM

Ceruk pasar segmen skutik maxi 250-300 cc di Indonesia, diakui Muhib, tidaklah sebesar skutik bermesin kecil. Kendati begitu, potensinya cukup menjanjikan. Hal ini tidak lepas dari potensi pertumbuhan ekonomi nasional yang ditopang sumber daya alam dan potensi pasar di Indonesia.

“Kendati harganya relatif mahal, konsumen kita banyak yang menginginkan skutik dengan engine lebih powerfull dan memberikan pride tersendiri bagi mereka,” kata dia.

Hal ini, sesuai dengan rumus ekonomi dalam kaitannya dengan strata sosial masyarakat. Seiring dengan membaiknya tingkat atau kemampuan ekonomi seseorang, maka keinginan untuk memenuhi kebutuhan sosial – khususnya gengsi atau citra – juga meningkat. (Ara)

Follow us or just click, for more cool graphics…

CATEGORIES
TAGS
Share This