Honda Sodorkan CB190SS, Pesaing Berat Kawasaki W175

Honda Sodorkan CB190SS, Pesaing Berat Kawasaki W175
Honda CB190SS -dok.Newmotor.com.cn

Guangzhou, Motoris – Wuyang Honda Motors Company – yang merupakan perusahaan hasil kerjasama Honda Motos dengan Guangzhou Automobil Group – di Cina, menggelontorkan pesaing Kawasaki W175, yakni Honda CB190SS. Motor berpenampilan retro tersebut, tak hanya dipasarkan di Negeri Tirai Bambu saja, melainkan juga diekspor ke negara-negara Asia, Afrika, Timur Tengah, dan Amerika Selatan.

Seperti dilaporkan laman Sino Auto dan New Motor, Senin (11/3/2019), motor ini memiliki karakter retro classic ketimbang motor neo sport café. Wuyang Honda terlihat mengembangkan basisnya – yakni Honda CB190R – dengan mengubah tampilan lampu utama dengan memakai lampu bulat, tangki, serta bagian belakang.

Kesan retro juga mencuat kuat dari tampilan pelek jari-jari dengan ban bertapak kembangan kasar. Selain itu dari spion yang berbentuk bulat serta swing arm kotak.

Kendati begitu, Honda tetap memberikan sentuhan modernitas. Setifaknya, itu terlihat dari lampu LED. Begitu pula dengan instrument cluster yang mengusung paduan digital dan analog.

Honda CB190SS tampilannya lebih mengarah ke karakter motr retro classic – dok.Newmotor.com.cn

Hanya, untuk mesin bukan mesin DOHC 4 katup, tetapi mesin SOHC 2 katup. Mesin satu silinder 184cc itu menggunakan sistem pendinginan udara.

Laman Bloomberg menyebut, Wuyang Honda dalam membuat model-model yang dipasarkan tidak hanya berorientasi kedalam negeri saja. Pabrikan ini juga berorientasi ekspor, termasuk Honda CB190SS tersebut.

Maklum, perusahaan yang dididirikan pada tahun 1992 di Zhengcheng, Cina, itu juga tercatat sebagai perusahaan besar di Cina. Dia juga tercatat sebagai perusahaan utama penggerak industri negeri dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia tersebut. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This