Avanza Facelift Menggila, Dua Bulan Bungkus 18 Ribu SPK

Avanza Facelift Menggila, Dua Bulan Bungkus 18 Ribu SPK
New Toyota Avanza yang dilucurkan 15 Januari 2019 saat tes drive dari Cirebon menuju Semarang - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Surat pemesanan kendaraan (SPK) Toyota New Avanza dan New Veloz menembus 18 ribu unit dalam waktu dua bulan, sejak dirilis 15 Januari 2019. Dari jumlah tersebut, sebanyak 11.268 unit telah dikirim ke dealer (wholesales) per Februari 2019, dengan perincian Januari 5.568 unit dan Februari 5.700 unit.

“Sejumlah perbaikan yang kami hadirkan dalam New Avanza dan Veloz disambut antusias oleh pelanggan, terlihat pada tingginya SPK yang mencapai 18 ribu unit. Kami akan terus berupaya agar permintaan yang tinggi dari pelanggan ini bisa terlayani semuanya secara maksimal dengan menggenjot suplai Avanza dan Veloz,” kata Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto di Jakarta, Kamis (14/3).

Menurut dia, antusiasme konsumen yang tinggi ini membuat Avanza-Veloz kembali merajai pasar LMPV nasional, mengalahkan Xpander pada Februari lalu. Pada bulan itu, penjualan Xpander hanya 5.532 unit. Selain itu, Avanza-Veloz sukses menjadi mobil terlaris di Indonesia.

Berdasarkan data TAM, sejak diluncurkan pada akhir 2013 dan resmi dipasarkan Januari 2014, total pnjualan Avanza-Veloz mencapai 1,7 juta unit. Hasil ini tidak hanya mendudukkan mobil ini sebagai kendaraan terlaris di pasar mobil nasional, tetapi juga menjadi meobil tercepat yang mencetak penjualan 1 juta unit.

Toyota Avanza versi terbaru diluncurkan di Jakarta, 15 Januari 2019- dok.Motoris

“Sejak awal kehadirannya, DNA dan berbagai spesifikasi Avanza memang didisain dan dibangun untuk menjadi kendaraan MPV sejati di segmen low sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Berbagai improvement yang dilakukan selalu mengacu pada upaya meningkatkan kepuasan pelanggan yang dari waktu ke waktu terus berkembang,” kata Soerjopranoto.

Peningkatan
Adapun peningkatan di Avanza-Veloz facelift, kata dia, antara lain desain bagian depan yang membuat mobil menjadi lebih modern, mewah, dan sporty seperti yang diharapkan konsumen. Ada juga fitur smart entry, head unit dengan teknologi touchscreen, dan semua varian Avanza dan Veloz kini menggunakan consul box yang dilengkapi illumination lamp, power outlet, dan USB port.

Semua varian menggunakan sistem audio dengan enam speaker. Selain itu, untuk semua varian Veloz dan Avanza G, head unit, security system back sensor dan outer mirror telah menggunakan sistem terpadu.

Perbaikan, kata dia, juga dilakukan pada bagian rangka dan kaki-kaki melalui penyempurnaan coil spring dan shock absorber, sehingga lebih stabil dan nyaman. Keduanya juga menggunakan electric power steering yang telah disempurnakan sehingga lebih enak dikendarai baik dalam kecepatan rendah maupun kecepatan tinggi.

Model paling laris di jajaran New Toyota Avanza adalah model 1.3 – dok.Istimewa

New Avanza dan New Veloz, kata dia, lebih senyap dibandingkan pendahulunya, karena menggunakan bahan floor silencer yang lebih berkualitas baik pada bagian depan maupun belakang. Tingkat kesenyapannya semakin berkualitas karena didukung desain penempatan pipa buangan yang lebih baik dibandingkan pendahulunya dan juga penggunaan ban ukuran 15.

“Didukung desain yang kian mewah dan sporty serta fitur kenyamanan dan keamanan yang lebih lengkap, Avanza diharapkan mampu terus mempertahankan posisinya sebagai top leader market di pentas pasar mobil nasional,”kata Soerjopranoto. (Gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This