Fuso Siap Tumbangkan Hino di Segmen Truk Medium

Fuso Siap Tumbangkan Hino di Segmen Truk Medium
Fuso Fighter - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku agen pemegang merek (APM) Mitsubishi Fuso di Indonesia, mulai menabuh genderang perang. Merek otomotif asal Jepang yang fokus di kelas kendaraan niaga itu menyatakan siap perang dengan para pesaingnya – terutama Hino – di segmen medium duty truck (MDT).

Direktur Penjualan dan Pemasaran PT KTB memastikan target penjualan truk medium tahun ini dikerek. Baik secara jumlah penjualan maupun pangsa pasar.

“Tentunya kami sudah siap bersaing dengan kompetitor di kelas itu. Salah satu langkahnya sudah kami lakukan di awal 2019 dengan meluncurkan varian baru dari Fighter,,” tutur Duljatmono dalam acara media gathering di Hotel Morissey, Jakarta Pusat, Senin (11/3/2019).

Dia menjelaskan, target tahun ini untuk segmen truk medium ditetapkan sebanyak 7.600 unit, dari sebelumnya yang sebanyak 5.800 unit. Sedangkan target penguasaan pangsa pasar dikerek dari 19% menjadi 26%.

“Tentunya pada semester kedua tahun ini juga kami akan meluncurkan lagi varian dari Fighter, sehingga nantinya akan menjadi 23 varian,” kata Duljatmono.

Mitsubishi Fuso Fighter diluncurkan dalam sembilan varian – dok.Istimewa

Menurutnya, target tersebut realistis mengingat tren pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus mengarah ke positif. Terutama, di sektor infrastruktur, kelapa sawit, hingga batu bara.

“Kondisi itu juga bisa mempengaruhi jumlah penjualan kami. Belum lagi ada regulasi over dimensi dan over load (ODOL) yang akan berdampak positif terhadap penjualan kami,” ujar dia.

Perlu diketahui selama ini, pesaing berat Mitsubishi Fuso di kelas truk medium, yaitu Hino. Hino selalu memimpin pasar, sementara Mitsubishi Fuso hanya sanggup bertengger di posisi kedua saja. (Kpr)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This