Lelah Dicap “Ayam”, 86 Bakal Hadir dengan Mesin Badak

Lelah Dicap “Ayam”, 86 Bakal Hadir dengan Mesin Badak
Toyota 86

London, Motoris – Toyota memastikan bakal meluncurkan generasi baru 86, dengan potensi tenaga badak, 260 hp. Dengan begini, Hachiroku tak akan dikecilkan lagi.

Hal itu disampaikan Kepala Divisi Pemasaran Toyota Eropa Matt Harison kepada Autocar. GT86, nama 86 di Inggris, tidak akan dikampak setelah Supra hadir.

“GT86 akan bersanding dengan Supra. GT86 dibuat bukan untuk meraup volume, melainkan menciptakan antusiasme ke Toyota dan membangun hubungan emosional,” kata Matt, seperti dilansir The Drive, Sabtu (23/3).

Dia menilai, GT86 cukup sukses di Inggris lantaran bermain di kelas spesifik. Sayang, beberapa media mencibir tenaga mobil ini yang dianggap ayam, karena hanya 200 hp.

Baca Juga : Penampakan Sangar, Toyota 86 TRD Masih Saja 

Bokong Toyota GT 86 Blue Edition (Autoexpress)

86 generasi sekarang dikembangkan bersama Subaru. Oleh Subaru, mobil ini diberi nama BRZ. Strategi ini bertujuan memangkas biaya produksi.

Subaru merupakan pemasok mesin 2 liter, empat silinder, serta transmisi 86. Kabar yang beredar, generasi baru 86 bakap memakai mesin all new FA24, turbo, 260 hp dan torsi 375 Nm.

Akan tetapi, Matt tidak membenarkan kabar itu. Dia menyatakan, lebih aman kalau mengasumsikan mesin baru 86 sama seperti saat ini.

Toyota berencana menyandingkan 86 bersama Supra dan Celica atau MR2. Tiga mobil ini bakal disebut tiga saudara. Bukan tiga saudara sop kambing ya, tetapi mobil kencang besutan Toyota. (gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This