Spek dan Fitur Glory 560 Ngeri, Rival Ketar-ketir

Spek dan Fitur Glory 560 Ngeri, Rival Ketar-ketir
DFSK Glory 560

Jakarta, Motoris – DFSK memperkenalkan SUV kompak tujuh penumpamg Glory 560 dengan tiga keunggulan utama, desain atraktif, mesin bertenaga besar, dan fitur melimpah. Ini merupakan mobil kedua yang dilepas DFSK di Indonesia setelah SUV Glory 580 dan akan bersaing dengan Honda HR-V 1.5 sekaligus duet Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

“Kami memperkenalkan Glory 560 untuk kali pertama ke rekan-rekan media sekalian. DFSK melihat Glory 560 berpeluang diterima oleh konsumen di Indonesia,” ujar Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, agen pemegang merek DFSK? Franz Wang di Jakarta, Selasa (26/3).

Menurut dia, prospek pasar low sport utility vehicle (LSUV) cukup menjanjikan. Sebab, terjadi migrasi dari konsumen LCGC dan MPV ke LSUV. Ini membuka peluang bagi Glory 560 yang dirakit di pabrik DFSK Cikande, Banten.

Dia menegaskan, dimensi Glory 560 terdiri atas panjang 4.515 mm, lebar 1.815 mm, dan tinggi 1.735 mm. Glory 560 mengusung active stylish design untuk memberikan citra modern.

Baca Juga : Masih Kedodoran, DFSK Diduga akan Sodorkan SUV Baru 

DFSK Glory 580 di GIIAS 2018 – dok.Motoris

Ini terlihat pada garis bahu tegas, lekukan bodi samping, penggunaan sporty wings – shaped grille dengan krom bernuansa agresif yang memaksimalkan aliran udara masuk ke ruang mesin, sampai lampu utama model hawk-eye dengan LED daytime running light untuk memberikan penerangan lebih maksimal tanpa menyilaukan pengguna jalan lainnya. Kemudian beberapa detail juga tetap diperhatikan seperti roof rail untuk memperkuat citra sporty, antena shark fin, serta pelek berukuran 17 inci.

Di interior, dasbor Glory 560 menggunakan material soft touch, jok kulit, serta layar sentuh 8 inci yang sudah dilengkapi dengan radio, sambungan Bluetooth, GPS Navigation, Mirroring Smartphone (iOS dan Android), sampai kamera belakang untuk memudahkan parkir.

Sisi modern, kata Frans, juga ditunjukan dengan pengaplikasian intelligent key yang dipadukan start/stop button untuk mempermudah mengakses mobil.

Tenaga Glory 560, kata Frans, juga tidak perlu diragukan karena didukung mesin 1.500 cc berteknologi turbocharger dengan tenaga 150 PS di putaran 5.600 rpm dan torsi 230 nm di rentang putaran 1.800 – 4.000 rpm. Tenaga ini setara mesin 2 liter NA.

Tenaga sebesar itu, demikian Frans, disalurkan ke roda depan dengan transmisi continuously variable transmission (CVT). Beberapa fitur penunjang Glory 56p antara lain electric parking Brake (EPB), pengereman cakram di empat roda, anti-lock braking system (ABS) yang ditunjang dengan electronic brake distribution (EBD), emergency brake assist (EBA), hill hold control (HHC), electronic stability control (ESP), dan traction control system (TCS), hingga dua kantong udara.

“Dengan bermodalkan desain yang modern nan menggagumkan, performa terbaik di kelasnya, fitur yang berlimpah, hingga perlindungan garansi sampai tujuh tahun, membuat kami optimistis DFSK Glory 560 bisa diterima. Dukungan 50 dealer yang tersebar di Indonesia membuat kami optimis, konsumen akan lebih mudah menjangkau kami,” ujar Franz Wang.

Glory 560 akan mulai dipasarkan di ajang Indonesia International Motor Show akhir April 2019. Harga mobil ini akan diumumkan di pameran otomotif itu. (gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This