Kabar Anyar: Alphard Versi Lexus Segera Gedor Pasar

Kabar Anyar: Alphard Versi Lexus Segera Gedor Pasar
Siluet minivan Lexus yang diduga menggunakan basis Toyota Alphard - dok.Lexus Enthusiast

Shanghai, Motoris – Merek mewah Toyota Motor Corporation – Lexus – disebut-sebut segera meluncurkan minivan (MPV) mewah yang menggunakan basis Toyota Alphard. Gelaran Shanghai Motor Show 2019 yang berlangsung mulai 16 April nanti dikabarkan menjadi tempat peluncuran itu.

Kabar ini diungkap laman Lexus Enthusiast dan Autoindustriya, Sabtu (30/3/2019), setelah situs resmi Toyota di Cina dan Taiwan mengunggah gambar siluet di akun Facebook mereka. Gambar itu disertai keterangan “Kemewahan Ruang Angkasa”.

Selengkapnya, keterangan itu berbunyi “Di Shanghai International Auto Show 2019, Lexus akan mengantarkan sesuatu yang baru di dunia. Pada saat itu, kami akan menjelajahi sesuatu yang (sebelunya) tidak dikenal, menciptakan yang luar biasa, dan berdialog dengan ruang spiritual Anda yang membawa iklim baru. Pada 16 April 2019, kami akan bertemu Anda di Shanghai International Auto Show. Bersama-sama, sampai ketemu,”

Isi keterangan itu ingin menunjukan bahwa sebuah kendaraan model baru dari Lexus yang bakal menjadi kendaraan sangat besar dengan ruang pribadi yang mewah dan lapang, segera datang. Jika kabar ini benar menjadi kenyataan, maka selain Cina, negara-negara di Asia Tenggara bakal menjadi sasaran bidikan penjualan.

Rendering MPV mewah Lexus dengan basis Toyota Alphard – dok.Motor1

Pasalnya,  di wilayah Amerika dan Eropa, Lexus tak menjejali pasar dengan minivan atau MPV. Merek ini lebih suka menggelontorkan SUV, crossover, dan sedan, ke negaranegara di wilayah tersebut karena pasar memang lebih meminati model-model seperti itu. Artinya, Alphard Lexus ini bukan ditujukan untuk pasar negara-negara tersebut.

Soal penggunaan model-model Toyota sebagai basis model baru Lexus juga bukan sesuatu yang muskil. Toh, Lexus merupakan bagian dari Toyota juga. Fakta pun berbicara, Toyota Land Cruiser telah dijadikan basis Lexus LX570, Toyota Harrier menjadi basis Lexus RX. Selain itu, Toyota Prado menjadi Lexus GX460, dan varian sedan Camry dijadikan basis Lexus ES350.

Sebelumnya, laman Motor1, di tahun 2018 lalu sempat mewartakan tentang kemungkinan hadirnya MPV mewah Lexus dengan basis Alphard tersebut. Bahkan beberapa rendering pun dibuatnya. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This