Barang Ford Ini Mau Mangsa Juke dan Sebangsanya

Barang Ford Ini Mau Mangsa Juke dan Sebangsanya
Teaser tampilan Ford Puma versi ayar - dok.Indiacarnews

Amsterdam, Motoris– Ford bakal melepas low SUV Puma akhir tahun ini. Teaser Puma sudah ditayangkan di acara Go Further di Amsterdam, Belanda. Puma siap menerkam kendaraan sejenis seperti VW T-Cross, Hyundai Creta, Nissan Juke, dan Honda HR-V.

Seperti dilansir Indiacarnews.com, belum lama ini, Puma akan didirikan di atas sasis generasi baru Fiesta dan dikembangkan di Rumania. Platform ini juga digunakan Ecosport di beberapa negara.

Puma akan berada di antara Ecosport dan Kuga di pasar internasional. Mesinnya diprediksi bensin 1 liter, turbo, dan diesel 1,5 liter. Adapun girboks kemungkinan diambil juga dari Fiesta. Biasalah hal seperti ini mah.

Biar kecil, tenaga mesin Puma ngeri. Autoexpress memprediksi tenaga mesin Ecoboost Puma bisa menyentuh 155 hp dan torsi edan 240 Nm.

Di India, Ford dan “akamsi” Mahindra sudah meneken kolaborasi untuk membuat SUV baru di segmen C alias segmennya Toyota C-HR dan sebangsanya. Barang ini bakal hadir tahun depan. Anehnya, kedua pabrikan ini juga bakal membuat SUV segmen B lima penumpang. Kalau begini, bagaimana nasib Puma?

Teaser tampilan beakang Ford Puma versi anyar – dok.Indiacarnews

Ah, sudahlah, itu India dan tak ada urusannya dengan kita. Selain itu, kita tahu Ford sudah kabur dari Indonesia. (Gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This