Ngetren, CBR150R Berbalut Warna Jeans Meluncur di Thailand

Ngetren, CBR150R Berbalut Warna Jeans Meluncur di Thailand
Honda CBR150R varian warna Blue Matte - dok.APHonda

Bangkok, Motoris – Honda Motor di Thailand, akhir Maret lalu telah meluncurkan versi baru Honda CBR150R dengan empat varian warna. Salah satu warna yang menarik dan menjadi ciri khas Honda CBR150R di Negeri Gajah Putih itu adalah warna Blue Matte atau biru doff.

Seperti dilaporkan Siam Auto dan situs resmi Honda AP, belum lama ini, warna tersebut juga identik dengan warna celana jeans. Sepertinya warna ini menjadi suguhan khas Honda Thailand. Terbukti, New Honda CBR150R yang disajikan Honda Indonesia (AHM) akhir Februari lalu, taka da pilihan warna tersebut.

“Sebelumnya, Honda Vario dan Scoopy (di Thailand) sudah lebih dulu mengaplikasi warna ini,” tulis laman Siam Auto.

Sepertinya warna ini menjadi suguhan khas Honda Thailand. Terbukti, New Honda CBR150R yang disajikan Honda Indonesia (AHM) akhir Februari lalu, taka da pilihan warna tersebut. Sebelumnya, tulis Siam Auto, Honda Vario dan Scoopy – di Thailand – sudah lebih dulu mengaplikasi warna ini. Hasilnya, banyak dipinang pembeli.

Mesin Honda CBR150R Blue Matte – dok.APHonda

Lantaran itu pula, tak aneh jika Honda Thailand kemudian ingin mengulang fakta itu melalui Honda CBR150R ini. Namun, untuk mesin, Honda Thailand sudah melakukan ubahan dengan membekalinya mesin baru yakni K45N yakni mesin Near Square 150cc DOHC. Fitur yang disuguhkan pun beberapa diantaranya baru yakni layar spidometer dengan negative display.

Sekadar catatan, mesin tersebut sudah digunakan oleh Honda CBR150R di Indonesia. Artinya, untuk urusan mesin Honda Indonesia sudah lebih dulu menyajikannya. Sedangkan, Honda CBR anyar ini baru disuguhkan Honda Thailand di ajang Bangkok Interntional Motor Show 2019,  yang digelar sejak 25 Maret lalu.

Dengan ubahan tersebut, motor ini sudah banyak ditunggu konsumen di negara tersebut. Warna Blue Matte menjadi salah satu yang paling banyak diminati. Warna ini memang keren berpadu dengan keir dasar hitam.

Honda CBR150R berbalut warna blue matte atau warna yang biasanya digunakan celana jeans – dok.APHonda

Honda Thailnd membanderolnya 92.000 baht atau sekitar Rp 41,3 jutaan untuk tipe standar. Sedangkan untuk tipe ber-ABS, dihargai 99.000 baht atau sekitar Rp 44,4 jutaan. (Trk)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This